Ukur Purba & Pice Rivai dari LMP Jabar, Minta Proyek Tiang Pancang KCJB, Segera Berhenti !



 

  Ukur Purba, ST Ketua Laskar Merah putih  (LMP) Jawa Barat - Hentikan KCJB ! 

Algivon -- Ditengah maraknya pandemi Covid- 19, ternyata garapan pembangunan Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) terus berjalan. Penggarapan yang bermasalah bagi warga sekitar ini, terjadi di wilayah Cikamuning, Kabupaten Bandung Barat (KBB). Yang tampak sangat mencolok itu, garapan konstruksi dilakukan seakan tanpa memperhatikan jam kerja -  dilaksanakan siang malam, hingga pagi hari.

“Terus terang kami keberatan Pak, bising dan mengganggu ketenangan lingkungan kami,” ujar Erman (45) warga Cikamuning KBB yang tinggal di dekat proyek KCJB yang disampaikan kepada contributor Algivon di KBB.

Adalah Ukur Purba, ST Ketua Laskar Merah putih  (LMP) Jawa Barat, ia menyaksikan langsung garapan yang dilakukan sampai pagi di hari Jumat (18/6/2020), tepatnya di lokasi Jalan Raya Purwakarta RW 19 dan 20 Desa Ciburuy Kecamatan Padalarang KBB.  

“Atas nama warga dan ormas LMP Mada Jabar, malahan sudah bersurat meminta pemberhentian, atau pengurangan jam kerja karena sangat mengganggu kenyamanan istirahat tidur warga di sekitar lokasi pemasangan tiang pancang. Jika permintaan masyarakat tidak diindahkan oleh PT KCIC, anggota LMP Mada Jabar dan masyarakat akan turun ke jalan, menghentikan proyek tiang pancang ini.”


Sementara itu, Ketua markas Cabang LMP Kabupaten Bandung Barat, Pice Rivai menyatakan bahwa kegiatan ini sudah sangat mengganggu ketentraman masyarakat untuk beristirahat. Ini dirasakan sendiri olehnya. Dalam hal ini Pice Rivai menjelaskan selama ini LMP KBB mendukung atas kesuksesan program pemerintah, khususnya proyek strategis Nasional (PSN). Namun ia pun patut mempertanyakan dampak positif proyek ini untuk masyarakat sekitar, “Sampai saat ini kontribusi pembangunan ini untuk daerah sekitar nyaris tidak ada?!”

Pada pihak lain, Pice Rivai pun merasa bangga terhadap kegigihan Bupati KBB Aa Umbara terutama atas penolakan pembangunan KCIC setahun lalu, dan berjuang meminta CSR untuk pembangunan, demi kemaslahatan masyarakat KBB yang terlintasi KCJB.

"Segera Saya akan menemui Bupati KBB Aa Umbara atas keresahan masyarakat ini," begitu pungkasnya ketika ditemui awak media di Sekertariat LMP KBB pada Sabtu, 20 Juni 2020. (Rls/Harri Safiari)


Ukur Purba & Pice Rivai dari LMP Jabar, Minta Proyek Tiang Pancang KCJB, Segera Berhenti ! Ukur Purba & Pice Rivai dari LMP Jabar, Minta Proyek Tiang Pancang KCJB, Segera Berhenti ! Reviewed by Harri Safiari on 23.27 Rating: 5

Tidak ada komentar