Santi Wulandari Mantan Model & Desainer Fashion, Siap Abdikan Diri untuk Rakyat



Santi Wulandari, kerap terenyuh melihat mereka (anak-anak terlantar - red), saya harus bisa membantu mensejahterakannya. Karena saya juga sebagai single parent merasakan bagaimana susahnya banting-tulang dari pagi hingga malam mencari nafkah dan biaya sekolah untuk anak-anak ...




Algivon – Tak pelak ujaran yang selaras dengan judul artikel di atas, itu sejatinya ditegaskan Santi Wulandari yang akrab disapa Teh Wulan  ke para wartawan di GOR Pajajaran Bandung baru-baru ini (3/8/2021). Diketahui, di lokasi ini rencananya akan digelar aksi 1.000 vaksin Covid-19 gratis untuk masyarakat se Kelurahan Pajajaran,  Andir dan Ciroyom, di Kota Bandung pada bulan Agustus 2021 ini.

 

Mantan Model cantik Majalah X3, Indomodel, dan Maxim  2019 ini tekadnya memang sudah bulat ingin berbagi illmu dan mensejahterakan masyarakat terutama kaum perempuan, dan anak- anak terlantar. Menurut The Wulan, mereka ini sangatlah  membutuhkan kesehatan, dan pendidikan yang baik, seharusnya mereka ini  bisa sekolah gratis hingga tamat SMA.

 

“ Saya suka terenyuh melihat mereka, saya harus bisa membantu mensejahterakannya. Karena saya juga sebagai single parent merasakan bagaimana susahnya banting-tulang dari pagi hingga malam mencari nafkah dan biaya sekolah untuk anak-anak. Apalagi di saat pandemi seperti sekarang, banyak yang kena dampaknya, rakyat menjerit,  perekonomian sulit, emak-emak pun banyak yang menjadi buruh serabutan yang dibayar 5 ribu seharinya, “ kata Wulan terharu.

 

Makanya sekarang Wulan berusaha menampungnya dan setahun ini sudah berjalan melatih dan memperkerjakan mereka, “Aku tampung ada 20-an, ya daripada mereka ngutang  ke Bank Emok (rentenir) mendingan kita tampung, kita jadikan UMKM . Saya ajarin mereka dress making, membuat pola dan menjahit baju biar punya skill (keterampilan, keahlian). Apalagi di saat pandemi mereka pada membuat masker dan baju hazmat APD (Alat Pelindung Diri). Lumayan hasilnya  buat menutupi kebutuhan sehari-hari, “ paparnya.

 

Wulan juga mau  membuat koperasi  dimana nantinya  ada pelatihan-pelatihan dan untuk tahap awal akan membeli “Mesin Sablon Predator” buatan asli anak negeri- Mahasiswa Teknik Mesin ITB, yang harganya jauh lebih murah tapi kualitasnya tidak kalah bagus dari buatan luar negeri. Mesin itu kata Wulan seharinya bisa memproduksi 100-200 kaos sablon, “Dan itu akan saya masukin ke desa-desa, biar anak-anak mudanya tidak ada yang jadi pengangguran, bisa jualan kaos, distro atau lainnya, “ katanya pasti

 

Mantan peragawati cantik ini memang karirnya   berangkat dari konfeksi, dari fashion, The Wulan dikenal juga sebagai jebolan Desainer Vila Merah ITB -S2 ( 2017) dan dari 2019 hingga sekarang mengajar (pola untuk baju), di LPK Dress Making  Cimahi, serta memiliki distro di dekat Tabanan –Bali.  Wulan juga tahun 2009-2010  pernah  terjun ke dunia entertainmen di Jakarta, dan sempat nongol di sinetron Desert dan Kliwon, Rumah Boneka. dll (Hartin Cinema Art SCTV), serta 2012-2013 bekerja di Soraya Film (SCTV) dan menjadi  aktivis, dan pengurus di beberapa organisasi kemasyarakatan dan politik termasuk AMS (Angkatan Muda Siliwangi), serta bergiat di Partai NasDem (Nasional Demokrat).

 

 

Wakil Rakyat Itu Pengabdian

 


Ya, tekad Wulan memang sudah bulat ingin mengabdi kepada masyarakat, ingin mensejahterakan rakyat dengan segala kemampuan yang ada. Untuk itulah dia menjadi kader Partai Nasional Demokrat (NasDem). Putra kedua wartawan senior(wartawan pengadilan negeri) Koko Asmara Mainur BA (Trans Actual) ini akan terus berkarya di partainya. Akan lebih melayani masyarakat yang membutuhkan arahan dan bimbingannya.

 

Banyak sekali agenda yang akan digarap Bakal Calon DPRD Dapil  1 Kota Bandung dari Partai Nasdem ini, di antaranya: Selain 1.000 Vaksin Gratis juga ada Bea Siswa S1 untuk 250 mahasiswa yang masuk Fakultas Ekonomi Jurusan Manajemen Bisnis pada akhir Agustus ini, serta pada tanggal 17 Agustus bersama “Garnita” ( aktivis, kader perempuan Nasdem  ) akan mengadakan fashion show.  Wulan juga akan blusukan dengan prokes ketat tentunya, ke masyarakat bawah, memberi pengarahan para pemuda-pemudi dan nantinya akan dibawa di konsorsium.

 

“Nantinya mereka yang nganggur itu akan saya kasih pelatihan, dididik seperti di perguruan tinggi  dan nantinya akan saya salurkan ke bidang-bidang atau perusahaan yang membutuhkan, termasuk yang mau bisnis nanti akan dikasih modal,  juga pelatihan security nanti akan disalurkan ke instansi atau perusahaan yang membutuhkan.,” pungkasnya.

 

Sekedar info, Teh Wulan ini lahir di Bandung 7 Mei 1984, Ibunya Pusparini (Almh) adalah  ASN di dinkes Kota Bandung–Labkes Jalan Sederhana,  Ayahnya Koko Asmara Mainur BA, Wartawan Trans Actual (di PN Bandung). Wulan adalah anak kedua dari tiga bersaudara,  kakaknya Lia Kumala Dewi (Notaris di KBB) dan adiknya Yuniar Andriani Putri jebolan sekretaris , sekarang tinggal di Bekasi.

 

Riwayat pendidikan Emaknya  Nabila Kharisma Hibati Kusnendar (Mahasiswi Psikologi  Maranatha) dan Chanela Zahra Anzani ( siswa SDN Mandiri III Padasuka-Cimahi): SD Sukawarna 5 Sarijadi, SMP 29 Gegerkalong, SMA 6 Pasir Kaliki,  kuliah di S1 Manajemen- Fakultas Ekonomi  UTama (Universitas Widyatama) dan S2  Desainer, di Villa Merah ITB. ( Asep GP )


Santi Wulandari Mantan Model & Desainer Fashion, Siap Abdikan Diri untuk Rakyat  Santi Wulandari Mantan Model & Desainer Fashion, Siap Abdikan Diri untuk Rakyat Reviewed by Harri Safiari on 02.26 Rating: 5

Tidak ada komentar