Minaqu Home Nature Ade Wardhana Bahas MoU dengan Gerakan Hejo, Berdayakan Ekspor Tanaman Hias


 Minaqu Home Nature dan DPP Gerakan Hejo bersepakat mengembangkan pemberdayaan petani tanaman hias untuk ekspor .  

 


 

Algivon --  CEO Minaqu Home Nature Ade Wardhana Adinata disertai rekannya Kang Henda, dan Kang Budi Rajab, mereka hadir secara khusus di Kawasan Ekowisata dan Budaya Alam Santosa di Pasir Impun, Kecamatan Cimenyan Kabupaten Bandung pada Sabtu, 25 September 2021. Bertindak selaku tuan rumah dari Alam Santosa, hari Sabtu itu hadir Ketua Umum DPP Gerakan Hejo (GH) Eka Santosa, yang didampingi para pengurus GH, di antararanya Boy Hidayat, Edi Subagja, dan Dadan Supardan Ketua Yayasan Alam Santosa Raya.

 

“Sebuah kehormatan, hari ini kami menerima kehadiran Kang Ade Wardhana dan rekan. Cukup lama kita nantikan kehadirannya. Kiprah Minaqu Home Nature dalam hal pemberdayaan petani tanaman hias ke benua Eropa dan Amerika, sudah menjadi catatan Gerakan Hejo. Hari ini terpenting, digarap serius rintisan MoU. Lalu di hutan buatan Alam Santosa dibuat sentra tanaman hias eksotis jenis hoya carnosa sebagai rintisan ,” kata Eka Santosa.

 

Di mata Ade Wardana dan rekannya yang sempat berkeliling ke berbagai sudut Kawasan Alam Santosa yang luasnya sekitar 6 ha, kepada redaksi menyatakan:”Tahap pertama di Alam Santosa ini jadikan saja sentra tanaman hias eksotis hoya. Alasannya, karena di sini banyak tegakan (pohon keras), ini ideal luas dan jumlahnya, plus kerimbunannya buat tanaman hoya itu. Lagi pula SDM (Sumber Daya Manusia) sudah ada di Gerakan Hejo,” kata Ade Warhana.

 

Lebih jauh menurut Ade Wardhana di Kawasan Alam Santosa ini, selain hutannya ideal untuk pengembangan berbagai jenis tanaman hias,”bisa saja ke depan di area ini (camping ground atau Buruan Gede/Lapang Persahabatan Asia Afrika – red.), nantinya dijadikan area pameran tanaman hias kelas internasional. Tempat ini ideal untuk pameran tanaman hias.”

 

Menutup reportase ini, menurut Eka Santosa pada 28 Oktober 2021 mendatang di Bogor,”akan ditandatangani MoU dengan DPP Gerakan Hejo untuk lebih dalam lagi memberdayakan para petani hias khsusnya di Priangan Timur, khususnya ekspor tanaman hias, yang saat ini sedang trend. Semoga hal ini tidak sekadar gejala musiman, bisa panjanglah Kerjasama ini.” (Harri Safiari)            


Minaqu Home Nature Ade Wardhana Bahas MoU dengan Gerakan Hejo, Berdayakan Ekspor Tanaman Hias Minaqu Home Nature Ade Wardhana Bahas MoU dengan Gerakan Hejo, Berdayakan Ekspor Tanaman Hias Reviewed by Harri Safiari on 17.05 Rating: 5

Tidak ada komentar