AKKU Gulirkan Konsep Wisata One Stop Destination, di Lembur Pasundan ada Tema Kujang yang Unik & Ramah Lingkungan

 


 

 

 

Algivon  Konsep wisata One Stop Destination, yang berbasis budaya dan sains namun ramah dan smart terhadap lingkungan, di Bandung Utara kembali akan diwujudkan setelah kita sedikit reda dari deraan pandemi Covid-19 dalam dua setengah tahun terakhir ini.   

 

Nah, konsep wisata seperti hal di atas itulah yang saat ini akan dibangun PT Anugerah Kagum Karya Utama (AKKU) Tbk. Garapannya, tak tanggung-tanggung - akan dibangun 2 objek wisata di 2 Provinsi yakni Jabar dan Bali, sekaligus.

 

Direktur PT AKKU Tbk Irwan Suryadi, mengatakan lokasi pertama bernama Lembur Pasundan, di Lembang, Bandung Barat, Jawa Barat. Yang kedua di Labuhan Amuk, Karangasem, Bali.

 




"Yang akan digarap yang di Lembur Pasundan dulu. Investornya sudah ada, dari Malaysia," kata Irwan saat jumpa pers di acara pengumuman perubahan kepengurusan jajaran direksi PT AKKU Tbk, Rabu 5 Oktober 2022 di Golden Flower Hotel Jl. Asia Afrika Kota Bandung.

 

Saat ini sedang dalam tahap pematangan investasi di antaranya melalui private placement atau direct placement.

 




"Sudah 2 kali pertemuan," ujar Irwan Suryadi. Harapannya bisa cepat dilakukan kerjasamanya. Agar tahapan awal pembangunan bisa cepat dimulai.

 

Sementara itu, Presiden Direktur PT AKKU Tbk I Gde Aries Moena mengatakan Lembur Pasundan berada di areal seluas 10 ha, tanahnya sudah matang di Setiabudi – Lembang. Pembangunannya akan dilakukan bertahap.

 

"Lembur Pasundan ini iconic. Kalau dilihat dari udara akan berbentuk seperti kujang, senjata unik  atau tradisional dari wilayah Pasundan," katanya.

 

Dalam mengembangkan Lembur Pasundan ini, konsep yang ditawarkan PT AKKU Tbk adalah one stop destination.

 

"Semua jenis destinasi wisata akan kita tersedia di sini," katanya.

 

Lazimnya obyek wisata yang lengkap, paling utama ada di antaranya ada penginapan, area bermain, pusat belanja, area kuliner, factory outlite, pojok UMKM, aneka kegiatan budaya serta hiburan, dan atraksi menarik lainnya.  

 

"Pokoknya, semua area itu akan dibangun dengan pendekatan alam, ramah lingkungan," terangnya.

 

Soal apakah icon kujang itu nantinya berbentuk bangunan atau hal lainnya, Aries menekankan, bukan dalam bentuk tugu semata.

 

"Icon kujang itu, baru akan terlihat saat kita memotretnya dari udara, soal apakah icon kujang itu nantinya berbentuk bangunan, jalan atau mungkin sungai belum bisa dijelaskan secara detail saat ini," terangnya.

 

Harapan Aries, destinasi wisata yang akan dibangun PT AKKU Tbk nanti bisa menjadi icon yang terus ada, dan berkembang dengan pesan.

 

"Harapannya bisa terus ada, tidak hanya ramai semusim saja," pungkasnya.

 

Terkait konsep ramah lingkungan yang berkelanjutan, atau aspek lain yang akan ditonjolkan dari destinasi wisata ini, apakah itu nantinya termasuk dalam hal sumber daya enerji atau penerangan , serta merta  Aries mengatakan,”bisa saja dalam bentuk solar cell, atau yang kini lebih trend sesuai perkembangan teknologi masa kini dan mendatang,” tutupnya. (HS/Rls)  


AKKU Gulirkan Konsep Wisata One Stop Destination, di Lembur Pasundan ada Tema Kujang yang Unik & Ramah Lingkungan AKKU Gulirkan Konsep Wisata One Stop Destination, di Lembur Pasundan ada Tema Kujang yang Unik & Ramah Lingkungan Reviewed by Harri Safiari on 23.19 Rating: 5

Tidak ada komentar