Ketua DPRD Jabar Hadiri Syukuran IPSI Tingkat Nasional, Apresiasi Juara Sea Games 2021 – Eh, Ada Berbalas Pantun …

 


Foto: Hanif/Humas DPRD Jabar 



AlgivonKetua DPRD Jawa Barat Brigjen TNI (Purn) Taufik Hidayat, SH., MH., menghadiri undangan syukuran IPSI (Ikatan Pencak Silat Seluruh Indonesia) Tingkat Nasional  dalam rangka apresiasi atau pemberian penghargaan dan hadiah bagi para juara di Sea Games 2021, kegiatan ini berlangsung di Padepokan garuda Yaksa, Kabupaten Bogor (2/10/2022).  

 

“Ya, hadir saat itu Pak Prabowo Subianto selaku Ketua IPSI, dan yang menarik juga hadir Pak Ridwan Kamil selaku Gubernur Jawa Barat yang memiliki perhatian khusus terhadap perkembangan olahraga pencak silat di Jawa Barat,” jelas Ketua DPRD Jawa Barat yang akrab disapa Kang H Taufik Hidayat.

 

Pantauan redaksi dalam acara syukuran yang terbilang unik ini ada adu pantun dari dua sosok yang diprediksi bakal maju sebagai Calon Presiden (Capres) 2024 mendatang. Yakni, antara Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, dan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. Aksi balas membalas pantun ini diawali oleh Prabowo sebagai Ketua IPSI.

 

Ini lontaran pantun Prabowo: "Si kancil lincah larinya. Larinya jauh sampai ke muara. Kang emil dateng ke rumah kita. Semoga pertanda cinta kepada kita. Mudah-mudahan akan mendukung Gerindra," kata Prabowo.

 

Sejurus kemudian pantun ini dibalas oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang akrab disapa Kang Emil "Makan soto di sebuah pantai. Makan ikan, ikannya sarden. Pakde Prabowo yang kita cintai. Kita doakan jadi presiden," balas Ridwan Kamil.

 

“Intinya, silaturahmi ini digelar sebagai rasa syukur atas capaian prestasi yang diraih IPSI selama ini baik di tingkat nasional maupun internasional. Yang menariknya lainnya, Kang Emil selaku Gubernur Jabar pada kesempatan ini memberikan sumbangan 8 ha lahan untuk padepokan silat demi meningkatkan prestasi olahraga silat diTanah Pasundan,” tutup Kang Taufik Hidayat. (HS/Rls).


Ketua DPRD Jabar Hadiri Syukuran IPSI Tingkat Nasional, Apresiasi Juara Sea Games 2021 – Eh, Ada Berbalas Pantun … Ketua DPRD Jabar Hadiri Syukuran IPSI Tingkat Nasional, Apresiasi Juara Sea Games 2021 – Eh, Ada Berbalas Pantun … Reviewed by Harri Safiari on 12.51 Rating: 5

Tidak ada komentar