Dadan Tri Pengusaha Muda, Kirim Bantuan untuk Terdampak Gempa Pakenjeng Garut

 





Algivon -- Kecamatan Pakenjeng Kabupaten Garut yang wilayahnya terdampak bencana gempa bumi berkekuatan 6,4 M pada 3 Desember 2022 lalu, adalah salah satu daerah yang menjadi kepedulian pengusaha muda Dadan Tri Yudianto.


Lewat teamnya yang datang menyambangi wilayah Pakenjeng, Dadan Tri menyatakan keprihatinan dan rasa dukanya bagi masyarakat terdampak bencana, sekaligus memberikan bantuan paket sembako bagi masyarakat terdampak bencana di Pakenjeng Garut. 


Team pembawa bantuan paket sembako, disambut langsung jajaran Kecamatan Pakenjeng, Kepala Desa Pasirlangu, unsur KUA, tokoh serta masyarakat setempat, Sabtu Sore (17/12/2022).


Bantuan paket sembako yang dikemas dalam dus dan berisi Beras, Minyak Goreng, Mie Instan, Susu, Gula, Kopi, Tea, Biskuit, Ikan Kaleng dan Sabun tersebut, diterima secara simbolis Kasie Kesra Kecamatan Pakenjeng Ahmad Soleh, Kepala Desa Pasirlangu Tata Rustandi dan Misbah dari KUA Pakenjeng.


“Kami menyerahkan amanat dari Kang Dadan Tri Yudianto berupa paket sembako bagi masyarakat di Pakenjeng dan semoga dapat bermanfaat dan berkah,” ujar Budi selaku perwakilan team.


Atas bantuan tersebut, Kasie Kesra Kecamatan Pakenjeng Ahmad Soleh menyampaikan terima kasih kepada Dadan Tri yang telah memberikan kepedulian dan perhatiannya bagi masyarakat Pakenjeng dengan memberikan bantuan sembako.


“Ucapan terimakasih untuk Bapa Dadan Tri yang telah memberikan bantuan, tentunya bantuan ini akan sangat bermanfaat untuk warga yang menjadi korban,” ujar Ahmad Soleh.


Disampaikan pula oleh Ahmad Soleh, masyarakat terdampak bencana telah mendapatkan bantuan dari dinas sosial serta pemerintahan. Sementara bantuan dari luar pemerintah atau instansi, baru ada kali ini.


“Bantuan dari bapa Dadan merupakan bantuan yang pertama kali diterima masyarakat Pakenjeng dari luar unsur pemerintahan,” katanya.


Hal senada disampaikan Kepala Desa Pasirlangu Tata Rustandi, yang menyampaikan terimakasihnya atas kepedulian Dadan Tri terhadap warga Pakenjeng, khususnya warga Desa Pasirlangu.


“Saya selaku kepala desa Pasirlangu berbanga hati karena warga kami yang tengah tertimpa bencana mendapatkan bantuan. Semogabantuan yang telah diberikan bapa Dadan Tri, mendapatkan balasan yang lebih bagus dan setimpal, terimakasih,” ujar Tata Rustandi. 


Berdasarkan kesepakatan unsur kecamatan, Kepala Desa, KUA dan tokoh masyarakat, bantuan paket sembako tidak hanya diberikan untuk masyarakat di Desa Pasirlangu saja, tapi juga untuk masyarakat korban longsor, kebakaran, masyarakat kurang mampu serta lansia di Desa Panjinangan, Wangunjaya, Jatiwangi, Talagawangi dan Desa Neglasari. (HS/Rls).

Dadan Tri Pengusaha Muda, Kirim Bantuan untuk Terdampak Gempa Pakenjeng Garut Dadan Tri Pengusaha Muda, Kirim Bantuan  untuk Terdampak Gempa Pakenjeng Garut Reviewed by Harri Safiari on 14.46 Rating: 5

Tidak ada komentar