Bridge Coffee, KOPI ENAK BUATAN ALVIN

Jawa Barat sorganya kopi, tapi Bandung sentranya jualan kopi. Sayangnya, tidak banyak kedai yang menjual kopi sambil mendalami filosofinya. Di Bandung ada satu kedai kopi yang tidak hanya menyuguhkan kopi tapi juga memberi edukasi soal kopi dan sejarahnya. Jika anda ingin bisnis kopi, tidak usah khawatir karena  katalognya ada di Bridge Kopi Bandung.


Di Jalan Karangsari Bandung, kedai kopi lokal berkelas menjadi pusat kajian kopi dunia. Namanya Bridge Coffee. Begitu masuk ke kedai ini, Anda bisa melihat rangkuman sejarah tentang kopi, jenis kopi, hingga cara pengolahan kopi.


Di sini pengunjung tidak hanya menikmati seduhan kopi hangat, tetapi juga diajarkan tentang katalog kopi dunia. Rata-rata pecinta kopi indonesia tidak mengetahui masalah kopi dengan filosofinya, di Bridge Coffee justru kita diberi pemahaman dan wawasan luas tentang kopi. Kita tidak akan salah meminum kopi, karena ada trik-trik menarik sebelum meminum kopi.

Kenikmatan rasa kopi akan sangat berbeda ketika mengetahui cara-cara memproses kopi hingga aroma dan rasanya sangat menggoda. Saat diminum pun rasa kopi akan sangat garang. Tentu sangat jauh berbeda dibanding kopi kemasan jualan warung yang tidak diketahui kualitasnya itu.

Ini kopi lokal,  agar lebih berkualitas sajiannya pun tentu harus berkelas. Soal rasa, kopi lokal paling nikmat. Pecinta kopi akan mengatakan yang sejujurnya. Konon kopi juga obat mujarab untuk sejumlah penyakit. Sehingga cara meminumnya pun tidak dicampur gula. Meski pahit tetapi itulah substansi obatnya. 

Di kedai ini, sajian kopi lokal dikemas dengan cara berbeda hingga menjadi kopi kelas premium dan 100 persen kopi lokal Indonesia. Di sini juga ada dua klasifikasi kopi, yakni Robusta dan Arabika.

Kopi yang dipakai di tempat ini berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Seleksi ketat dan pengolahannya dikemas sedemikian rupa agar kopi yang disajikan benar-benar berkelas premium. 

Mulai dari pemilihan biji kopi dari petani hingga penyajian, semuanya dilakukan dengan cara spesial. Sehingga orang yang menikmati kopi di sini akan merasakan sensasi kopi lokal yang jauh lebih nikmat.

Banyak orang yang mengolah kopi lokal dengan cara biasa. Sehingga rasa yang dihasilkan pun menjadi kopi yang biasa. Padahal Indonesia punya banyak jenis kopi yang bagus. Jika diolah dan dikemas menjadi kelas premium, rasanya akan jauh lebih nikmat dan berani bersaing dengan kopi impor.

Sejak tahun 2012, Alvin mulai maju di bisnis kopi ini, tapi untuk kafe bernuansa Coffee Education sendiri baru terealisasi sekarang. Dia melihat kopi itu kini sudah menjadi minuman pokok dan sebuah gaya hidup orang kota.[isur]
Bridge Coffee, KOPI ENAK BUATAN ALVIN Bridge Coffee, KOPI ENAK BUATAN ALVIN Reviewed by ALGIVON on 20.59 Rating: 5

Tidak ada komentar