Jurnalis Bela Negara ‘Ngeureuyeuh’ Perangi Pandemi Covid-19: Semprotkan Desinfektan ke Panti Asuhan & Perumahan



Satgas Pentyemprotan Disinfektan dari Jurnalis Bela Negara turut berkiprah membasmi wabah virus Corona di Kota Bandung    'Tetap berdjoang walaupun ngeureuyeuh ....'
Algivon – Satgas Penyemprotan Disinfektan dari Jurnalis Bela Negara (JBN), kembali pada Senin, (6/4/2020), dalam kaitan memerangi pandemi Covid-19 yang kian merebak di seantero jagat, kali ini menyambangi Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah Cabang Sukajadi di Jl. Purnawarman No.25 Bandung.

Satgas Penyemprotan Disinfektan dari JBN kali ini dipimpin langsung oleh Sekjen JBN Mas Don, adapun yang kebagian tugas melakukan penyemprotan adalah Jay. Sekedar info, beberapa waktu lalu yang kebagian tugas menyemprot demi membuat sirna virus corona yang jahat itu, adalah Mohomad Gun Gun selaku Ketua JBN.

Pantauan redaksi, aksi JBN di Panti Asuhan Bayi Sehat Muhammadiyah, Satgas Penyemprotan Disinfektan JBN tampak telaten menyisir sudut-sudut ruangan di salah satu gedung ‘heritage’  Kota Bandung yang arsitekturnya terdiri dari tiga lantai - mulai ruangan hingga mushola, asrama hingga  bagian depan panti asuhan.

"JBN memang sudah merencanakan melakukan penyemprotan disinfektan ke Panti Asuhan Bayi Sehat sejak minggu lalu, dan Alhamdulillah terlaksana. Intinya, kami ini ‘ngeureuyeuh’ (terus-menerus digarap) saja, si jahat Corona akan kami sikat sampai habis,” ujar Sekjen JBN Mas Don disela-sela penyemprotan yang berlangsung rapi pada hari itu.

Lebih jauh menurut Mas Don, sebelum melakukan penyemprotan di Panti Asuhan Bayi Sehat, JBN sempat menyambangi kompeks perumahan di Jalan Atambua dan Kalijati Utara, di Antapani:” Malahan, sejak minggu-minggu sebelumnya JBN telah melakukan penyemprotan disinfektan ke ratusan rumah di kawasan padat penduduk  lainnya di kota Bandung," ujarnya.

"Berlanjut, besok Selasa (7/4/20200 akan melakukan penyemprotan disinfektan ke rumah-rumah di sekitar Jalan Pandawa kota Bandung. Program ini akan kami lakukan kepada siapa saja yang memerlukannya, silahkan kontak kami," papar Mas Don.

Diketahui, alat penyemprot disinfektan (Power Sprayer kapasitas 25 Liter) yang digunakan JBN merupakan sumbangan dari Marsda TNI I Nyoman Trisantosa S.I.P, M.Tr (Han) yang diberikan pada beberapa waktu lalu. Pak I Nyoman Trisantosa biasa disapa oleh anggota JBN, adalah salah seorang Dewan Pembina dan Pelindung Jurnalis Bela Negara. (Harri Safiari)
Jurnalis Bela Negara ‘Ngeureuyeuh’ Perangi Pandemi Covid-19: Semprotkan Desinfektan ke Panti Asuhan & Perumahan  Jurnalis Bela Negara ‘Ngeureuyeuh’ Perangi Pandemi Covid-19: Semprotkan Desinfektan ke Panti Asuhan & Perumahan Reviewed by Harri Safiari on 17.51 Rating: 5

Tidak ada komentar