Kolaborasi JBN & Forum Bandung Sehat: Salurkan Bantuan Sembako untuk Wartawan


Bagoes Rintohadi mewakili pengurus Jurnalis Bela Negara (kiri) bersama Jay dari Tim Bhakti Disinfektan JBN di Sekertariat JBN Jl. Stasiun 1 - 3 Kota Bandung (27/4/2020), menerima 20 paket bantuan dari  Forum Bandung Sehat (FBS), Wakaf Salman, dan Pusat Halal Salman. - "Bantuan ini amat bermanfaat bagi keluarga kami, utamanya," seru salah satu pewarta ...   


Algivon – Penerapan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di wilayah Bandung Raya (Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, Kota Cimahi, Kota Bandung,dan Kab. Sumedang) yang telah dijalankan sejak 22 April 2020 hingga dua minggu ke depan, rupanya telah berimbas kepada ribuan nasib pekerja harian. Termasuk yang terkena PSBB di Bandung Raya ini, di antaranya para wartawan. Mereka ini, para pegiat media massa, hampir setiap hari dengan segala keterbatasannya, terus berjuang mengolah dan menyebarkan informasi yang bertanggung-jawab kepada masyarakat luas.

Terkait tugas wartawan tersebut, Jurnalis Bela Negara (JBN) berkolaborasi dengan Forum Bandung Sehat (FBS), Wakaf Salman, dan Pusat Halal Salman memberikan bantuan sembako dan masker kepada rekan-rekan Wartawan yang terus bertugas di tengah pandemi Covid-19 khususnya di wilayah Bandung Raya.

"Alhamdulilah, hari ini kami bisa menyalurkan 20 paket sembako bantuan dari Ibu Walikota Bandung Hj. Siti Muntamah, S.AP yang juga Ketua Forum Bandung Sehat," kata Presiden Jurnalis Bela Negara (JBN) Rd. Mochamad Gun Gun, Senin, (27/4/2020), di Sekretariat JBN Jalan Stasiun Selatan No.1-3 Bandung.

"Selain itu untuk menunjang aktivitas kami juga menyalurkan 400 masker bantuan dari Wakaf Salman dan Pusat Halal Salman kepada rekan-rekan Wartawan dan masyarakat yang membutuhkan," ujar Mochamad Gun Gun.

Lebih jauh menurut Mochamad Gun Gun, bantuan ini tentu sangat bermanfaat tidak serta merta hanya rekan-rekan wartawan, melainkan juga keluarganya terlebih di saat pandemi Covid-19, "Insya Allah kegiatan ini tidak sekali, tapi akan terus berkelanjutan," ujarnya.

Tambahan keterangan lain masih menurut Mochamad Gun Gun yang berterima kasih secara khusus kepada FBS dam mitra kerjanya, kiprah organisasinya, selain telah menyalurkan bantuan sembako seperti saat ini, sejak awal pandemi Covid-19 JBN telah melakukan penyemprotan disinfektan ke hunian masyarakat luas di Kota Bandung.

"Ini sebagai bentuk kepedulian, membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan kami," tutup Mochamad Gun Gun yang didampingi sekertaris JBN Bagoes Rintohadi. (Harri Safiari)
Kolaborasi JBN & Forum Bandung Sehat: Salurkan Bantuan Sembako untuk Wartawan   Kolaborasi JBN & Forum Bandung Sehat: Salurkan Bantuan Sembako untuk Wartawan Reviewed by Harri Safiari on 21.00 Rating: 5

Tidak ada komentar