Ketua DPRD Jabar Mengapresiasi Kinerja PT Pindad terkait Kunjungan Presiden RI yang Didampingi Menhan RI

 


Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat (Foto: Humas DPRD Jabar) 



 

 

Algivon.com Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat untuk kesekian-kali mengapresiasi kinerja PT Pindad di Bandung yang baru-baru ini pada Selasa, 19 September 2023 kembali dikunjungi Presiden RI Joko Widodo yang diantaranya didampingi Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto. Ketua DPRD Jabar dalam kesempatan khusus berbincang dengan sejumlah pegiat media di kediamannya di Jl. Riau Bandung (24/9/2023):

 

“Saya sangat mengapresiasi dan turut bergembira atas sejumlah progres PT Pindad yang kini pada 2022, disebut oleh Presiden Jokowi bahwa PT Pindad berada pada peringkat rangking ke-79 sebagai perusahaan pertahanan. Malah, diperkirakan 2024 ini bisa masuk angka 60, kemudian 2025 sudah masuk di top 50,” papar Ketua DPRD Jabar Taufik Hidayat sambil menambahkan – “Tentu ini membanggakan bagi warga Jawa Barat. Dampaknya kemajuan ini akan berefek positif, selain pemasukan devisa negara juga pembukaan lapangan kerja, serta peningkatan ekonomi.”

 

Dalam pantauan redaksi pula, pada kunjungan Presiden RI beserta rombongan ke Bandung, setiba di kompleks PT. Pindad, ia menggunakan Ranops Maung. Selanjutnya ia meninjau fasilitas produksi alat berat, kendaraan khusus, serta meninjau produk unggulan baik pertahanan maupun produk industrial lainnya. Selain produk dari PT Pindad juga ditampilkan motor listrik buatan PT LEN Industri (Persero).

 

Kepada para awak media Direktur Umum PT Pindad (Persero) Abraham Mose menyatakan bahwa di tahun 2022 sekitar 25 triliun, dan di tahun 2023 mengalami peningkatan sekitar 27 triliun.

 

Lainnya, Abraham Mose menanggapi terkait produksi PT Pindad ke negara lain.

 

“Kita sudah ekspor munisi ke US, dan itu setiap bulan kita kirim dua kontainer ke sana. Sekarang banyak sekali juga permintaan senjata pistol dan kendaraan tempur dari Pindad,” ujarnya.

 

“Artinya ada sebuah prospek, peluang yang harus dimanfaatkan,” tanggap Presiden Jokowi.  (HS/Biro Humas Setjen Kemhan).  

 


Ketua DPRD Jabar Mengapresiasi Kinerja PT Pindad terkait Kunjungan Presiden RI yang Didampingi Menhan RI Ketua DPRD Jabar Mengapresiasi Kinerja PT Pindad terkait Kunjungan Presiden RI yang Didampingi Menhan RI Reviewed by Harri Safiari on 21.33 Rating: 5

Tidak ada komentar