Kolaborasi Gerakan Hejo & Dispora Jabar, Bahas Potensi Pemuda untuk Perbaikan Lingkungan Hidup


Peserta & nara sumber 'Konsolidasi Disorda Jabar & Gerakan Hejo dalam hal 'empowerment of invironment' 17 - 19 Februari di Sabda Alam, Kab. Garut  - Siap Menghijaukan Tatar Sunda, Jabar 

Algivon  – Berlokasi di Hotel Sabda Alam Kabupaten Garut sejak 17 hingga 19 Februari 2020, Dinas Pemuda dan Olahraga Jawa Barat berkolaborasi dengan Gerakan Hejo melakukan ‘kerjasama pemberdayaan’ kepemudaan dalam konteks kepedulian dan peningkatan kualitas lingkungan hidup.
“Banyak cara untuk menggali potensi pemuda, salah satunya kali ini lebih dari 75 peserta sejabar, para pemuda berkumpul di sini membahas bagaimana Jabar ke depan dalam hal peningkatan lingkungan hidup,” papar Eka Santosa, Ketua DPP Gerakan Hejo seusai memberi kata sambutan saat pembukaan acara pada Selasa, (18/2/2020).

Sementara itu mewakili Plh. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat, Drs. H. Muhammad Nizar, M.MPd saat memberikan sambutan seusai Eka Santosa mendedarkan program harian Gerakan Hejo dalam hal solusi ‘krisis lingkungan’ di Tanah Pajajaran yang luasnya sekitar 35.378 Km2. Menurut M. Nizar apa yang dilakukan Gerakan Hejo, patut mendapat apresiasi tinggi:


“Bila tadi kata Kang Eka melalui risetnya dari DPKLTS  (Dewan Pemerhati Kehutanan & Lingkungan Tatar Sunda)  yang diinisiasi Pak Solihin GP ada sekitar 650.000 Ha lahan di Jabar yang mengalami krisis lingkungan. Tiada lagi yang harus berupaya memperbaikinya, ya dari kalangan pemuda sesuai dengan profesi dan kemampuannya. Saat ini Gerakan Hejo dengan kiprahnya, di antaranya mampu menghasilkan mesin pemusnah sampah ramah lingkungan. Ini prestasi besar bagi kita,” jelasnya yang diamini rekan sejawatnya I Ketut Wiriada, S. Sos, M.Si selaku panitia dalam kegiatan ini.

Dalam kesempatan yang sama Sekertaris Jenderal DPP Gerakan Hejo, Agus Warsito dalam keterangannya, para peserta kegiatan ini hadir dari 19 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat:  
“Harapannya, ilmu dan wawasan tentang penanganan ingkungan dari forum ini di Sabda Alam Garut, semoga bermanfaat secara langsung bagi daerahnya masing-masing.”

Kolaborasi ...
Pantauan redaksi, para peserta rata-rata mengemukakan kepuasaannya. “Kami serasa lebih dipersatukan kembali tentang wawasan dan perjuangan kita, terutama dalam hal upaya perbaikan lingkungan hidup. Lainnya, kami menjadi lebih mengenal secara pribadi dengan peserta lainnya dari berbagai kota dan kabupaten di Jabar,” demikian ucap Taty Suhartaty Ketua DPD Gerakan Hejo Kabupaten Indramayu yang membawa beberapa rekannya di forum ini.(Harri Safiari)
Kolaborasi Gerakan Hejo & Dispora Jabar, Bahas Potensi Pemuda untuk Perbaikan Lingkungan Hidup Kolaborasi Gerakan Hejo & Dispora Jabar, Bahas Potensi Pemuda untuk Perbaikan Lingkungan Hidup Reviewed by Harri Safiari on 13.32 Rating: 5

Tidak ada komentar