Meriah & Khidmat HUT ke-4 IKASMARICAP Cabang Bandung, Agus Warsito: Anggota Kini, Bertambah …





Algivon – Sebuah helatan sederhana nan khidmat telah berlangsung di Rumah Makan Sindang Reret  di Jalan Surapati No.53, Kota Bandung pada Sabtu (15/2/2020), tiada lain yang melangsungkan perhelatan itu organisasi IKASMARICAP (Ikatan Alumni SMA Negeri 1 Cilacap) Cabang Bandung.

“Yang spesial kali ini kami lebih menyatukannya dengan ulang tahun dari salah satu anggota kami Kang Sulistiono. Tentu, beberapa rekan lainnya pun ada yang berulang tahun dalam waktu yang berdekatan. Jadinya, kita satukan saja. Terpenting, teruslah kita pererat tali silaturahim, minimal di antara anggota se Jabar. Yang hadir itu ada dari Cirebon, Tasikmalaya, dan kota lainnya,” papar Agus Warsito (anggkatan 1991) Ketua IKASMARICAP Cabang Bandung (2018 – 2021).

Selamat ulang tahun Mas ...
Sesuai nama cabangnya di kota Bandung, mayoritas anggotanya alumni SMA Negeri I Cilacap angkatan 1965 hingga 1997 tinggal di seputar Bandung Raya (Kota Bandung, Cimahi, Kab. Bandung, Kab. Bandung Barat, dan Kab. Sumedang). Yang menarik seperti dikatakan oleh Sulistiono, sejak berdiri IKASMARICAP Cabang Bandung ini  sejak 23 Januari 2016:

”Semula terdaftar atau terdata jumlah anggotanya 110-an, nah saat ini justru meningkat menjadi sekitar 140-an anggota. Hal ini sangat menggembirakan, semoga ke depan kiprah organisasi kekerabatan atau kekeluargaan ini semakin meningkat dan semakin bermanfaat,” kata Sulistiono disela-sela sambutannya sebelum acara ‘tiup lilin’ bersama rekan-rekan dari SMA-nya dahulu, terutama kelompoknya yang ia sebut ‘Haji Bodor’.    

Maju terus IKASMARICAP ...
Perhelatan yang diselingi tausyiah dari Ustad Gun Gun yang banyak mengupas perihal pentingnya meningkatkan silaturahmi di antara sesama anggota:”Perbanyaklah kunjung-mengunjungi di antara anggota. Insya Alloh, bila dilakukan secara berkesinambungan, akan memunculkan nuansa baru dalam kehidupan kita. Kita semakin bergairah ...”

Pada pihak lain Agus Warsito didampingi Penasihat IKASMARICAP Cabang Bandung, Anto S Ceblaka, dan Sekertaris Guntur Novianto, serta Bendahara Eddy Sutrisno, sempat memaparkan tentang pentingnya meningkatkan kepedulian sampah di Bandung Raya.

“Ini saya kemukakan dimana dan kapa pun, utamanya bila ada kesempatan baik seperti sekarang, kepedulian untuk memanfaatkan serta mengurangi penanganan sampah yang bertele-tele dan in efisien seperti selama ini. Saat ini sampah, hanya dikumpulkan di Sarimukti (Cipatat, Kab. Bandung) 1.200 ton per hari dari total 6.000 ton per hari lainnya. Pertanyaannya, sampah harian di Bandung Raya sekitar 4.800 ton dikemanakan?” tanya Agus Warsito yang direspon keperihatinan oleh puluhan anggota IKASMARICAP Cabang Bandung.   

Buntutnya, pantauan redaksi di antaranya seperti tiga anggota pertemuan kali ini, di antaranya Murdono (76) lulusan tahun 1963, Suharyanto Hadi (74) lulusan tahun 1965, dan Yuda Riswanto (70) lulusan tahuhn 1968, secara khusus mengapresiasi pertemuan kali ini.

“Bagus-bagus saja itu tadi Mas Sulistiono dan kawan-kawan lainnya disatukan berulang-tahun. Lainnya, tak kalah penting kepedulian soal sampah, yang sudah pada tahap darurat lingkungan oleh Mas Agus Warsito tadi. Ini mengingatkan kita, tinggal di Bandung Raya. Setidaknya, harus lebih peduli lingkungan, juga generasi mudanya action nyata di lapangan,” pungkas Murdono yang diiyakan oleh rekan-rekannya. (Harri Safiari
Meriah & Khidmat HUT ke-4 IKASMARICAP Cabang Bandung, Agus Warsito: Anggota Kini, Bertambah … Meriah & Khidmat HUT ke-4 IKASMARICAP Cabang Bandung, Agus Warsito: Anggota Kini, Bertambah … Reviewed by Harri Safiari on 03.47 Rating: 5

Tidak ada komentar