Berkat Patungan, Komunitas ABCD Bantu Korban Bencana Alam di Sukabumi, Majalengka, & Subang

Crew Komunitas ABCD dan para pihak lain bahu-membahu membantu para korban bencana alam di Jawa Barat
Crew Komunitas ABCD dan para pihak lain bahu-membahu membantu para korban bencana alam di Jawa Barat


Algivon
– Nyaris tanpa gembar gembor, kembali Komunitas ABCD (Aliansi Bandung Cinta Damai), gabungan dari sekitar 300 anggota yang fokus bergiat di bidang sosial-budaya dan kemasyarakatan, kembali melakukan aksi sosial bantuan kebencanaan. Kali ini guliran lokasi bantuannya tersebar di Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Majalengka, dan Kabupaten Subang, dengan rentang waktu selama dua hari penuh,  10  hingga 11 Februari 2021 lalu.

“Kami salurkan  bantuan kebutuhan pokok di tiga daerah pengungsian (Sukabumi, Majalengka, Subang), untuk tanggap bencana. Ini sesuai kemampuan kami, hasil patungan internal dan  spontan,  juga ada dari donator di luar Komunitas ABCD yang bersimpati. Kata rekan-rekan ini sih murni  berkat the power of udunan,” jelas Tony Francis salah satu aktivis Komunitas ABCD yang redaksi hubungi pada 12 Februari 2021.

Membantu sesama ...


Lebih jauh menurut Tony Francis wujud bantuan  dari komunitasnya ini, merupakan keprihatinan di tengah pandemi  Covid-19 yang masih tak berketentuan, terlebih pada awal 2021 di Nusantara dan Jawa Barat,  bertubi-tubi deraan bencana banjir, longsor, pergerakan tanah, serta dampak penebangan hutan secara semena-mena, memunculkan ribuan pengungsi  korban bencana alam di Bumi  Pasundan.

“Salah satu yang saya ingat di antaranya Geni Gunawan bahu-membahu dengan Ibu Nita Dion, dan Ibu Wienny, berkonsentrasi menyalurkan  bantuan di Majalengka. Tentu, semuanya di bawah Koordinator Kang Tonton alias Anton Tirto dari Komunitas ABCD,.” tambah Tony Francis.


Bantuan itu …
Penjelasan lain dalam rilisnya yang diterima di meja redaksi per 12 Februari 2021, tercatat  relawan ABCD di antaranya Ibu Tina di Kabupaten Sukabumi telah menjalin kerja sama dengan Tim SAR setempat. Saat itu (10 Februari 2012) selain menyalurkan sejumlah dana ke para pengungsi korban bencana alam di Nyalindung Kabupaten Sukabumi, juga memberikan bantuan alat kebutuhan pokok di lokasi pengungsian.

“Di Sukabumi selain menyalurkan bantuan logistik, juga membangun WC Umum Portable,” tambah  Kang Tonton.

 

Penyaluran kebutuhan bahan pokok di daerah bencana ...


Penjelasan lain dari Kang Tonton selama di lapangan, pihaknya dibantu oleh anggota PJB untuk lokasi di Kabupaten Majalengka. “Sedangkan Komunitas BFN membantu di Kabupaten Sukabumi, dan Komunitas Bikers Brotherhood 1% MC bersama Komunitas Jeep berkonsentrasi di Kabupaten Subang,” ujarnya dengan memungkas – “Harapannya, para pengungsi yang kami bantu, segera pulih kehidupannya.”  (Harri Safiari/Rls)

Berkat Patungan, Komunitas ABCD Bantu Korban Bencana Alam di Sukabumi, Majalengka, & Subang Berkat Patungan, Komunitas ABCD Bantu Korban Bencana Alam di Sukabumi, Majalengka, & Subang Reviewed by Harri Safiari on 15.22 Rating: 5

Tidak ada komentar