PT. Gani Arta Dwitunggal Sumbangkan Katamaran AquaTec ke Jabar Bergerak, Ringankan Warga Terdampak Banjir

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil 'berdayung' di atas katamaran sumbangan PT Gani Arta Dwitunggal di Teras Pendopo Gedung Pakuan (11/2/20210 - Mari kita atasi bersama warga terdampak banjir ... 


Algivon – Mengawali ritme kerja awal tahun 2021, tepatnya pada Kamis (11/2/2021) di Teras Pendopo Gedung Pakuan, Rumah Dinas Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, kembali PT. Gani Arta Dwitungga, dikenal salah satunya sebagai produsen perahu katamaran yang tahan benturan dan anti tenggelam merek AquaTec, asal Padalarang Kabupaten Bandung, dari pantauan redaksi Algivon secara simbolis telah menyumbangkan 4 buah katamaran untuk Jabar Bergerak sebagai organisasi nir laba, dalam konteks meringankan ribuan warga terdampak bencana banjir.

Ridwan Kamil sesaat penerimaan bantuan darurat bencana banjir selain dari PT Gani Arta Dwitunggal, yakni PT. Fast Retailing Indonesia (Uniqlo), Klinik Lima Sehat, Ikatan Pegawai Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kantor Regional Jabar 2, dan Ikatan Isteri Pegawai OJK Kantor Regional Jabar 2, Yogya Group, Danone Indonesia, PT. Unilever Indonesia Tbk, PT. Cahaya Benteng M, PT. Frisian Flag Indonesia, bank bjb, DP3AKB, Indo Husada Sejati:”Kami apresiasi dan terima kasih. Bantuan ini sifatnya baik untuk perempuan, anak, orang tua, hingga perahu, akan mempercepat proses penanganan bencana (di Jabar),” ujar Kang Emil sapaan akrab Ridwan Kamil seperti yang tercantum dalam keterangan resmi tim Humas Jabar.

Sumbangsih itu …
Mewakili manajemen PT Gani Arta Dwitunggal, Andi Jayaprawira kepada Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, yang didampingi Dani Ramdan selaku Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Jawa Barat di Gedung Pakuan, menyerahkan empat buah perahu katamaran tersebut untuk digunakan sebagai alat penanggulangan dampak banjir di daerah perkotaan, khususnya sesuai dengan spesifikasi perahu ini yang ukurannya relatif kecil dan lebih gesit di lapangan.



AquaTec dan seluruh unsur kekuatan bangsa siap turut serta membangun bangsa ...

Sementara itu menurut Glenn I Peilouw, marketing dari PT. Gani Arta Dwitunggal menjelaskan, material yang digunakan pada katamaran ini adalah High Density Polyethylene (HDPE) dengan ketebalan HDPE pada alat apung setebal 12 mm dengan diameter pipa 450 mm. “Berat 250 kg, katamaran ini memiliki daya apung hingga satu ton dengan kapasitas aman mampu menampung hingga delapan orang,” ujarnya.

Dalam catatan redaksi bantuan perahu katamaran ini untuk kesekian kalinya, tercatat pada Januari 2018 PT Gani Arta Dwitunggal pernah memberi bantuan untuk penanggulangan bencana banjir di Sungai Citarum dan sekitarnya. Kala itu diserahkan dua buah perahu katamaran pengangkut sampah untuk memperkuat Satgas Citarum Harum Kodam III/Siliwangi. Masih segar dalam ingatan kita penerima bantuan ini secara simbolis kala itu Mayor Jenderal TNI Doni Monardo kala masih menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi. (Harri Safiari)

PT. Gani Arta Dwitunggal Sumbangkan Katamaran AquaTec ke Jabar Bergerak, Ringankan Warga Terdampak Banjir  PT. Gani Arta Dwitunggal  Sumbangkan Katamaran AquaTec ke Jabar Bergerak,  Ringankan Warga Terdampak Banjir Reviewed by Harri Safiari on 18.40 Rating: 5

Tidak ada komentar