Peringati HPN 2021, JPCH Hadirkan Yana Mulyana & Eppy Gustiawan – Pers itu Katalisator Pembangunan


Peringatan HariPers Nasional 2021 di Taman Musik Bandung - Pers salah satu unsur dalam pentahelix pembagunan bangsa...  



Algivon --  Ada pemandangan berbeda saat berlangsung peringatan Hari Pers Nasional (HPN- 9/2/2021) di Taman Musik Kota Bandung di Jl. Sumbawa No. 32, hari itu hadir Wakil Walikota Bandung, Yana Mulyana, juga Komandan Satuan Tugas Sektor 22 Citarum Harum, Kolonel Inf. Eppy Gustiawan, juga para Jurnalis Peduli Citarum Harum  (JPCH) Kota Bandung sebagai pengundang yang berkolaborasi dengan Pengelola Taman Musik Kota Bandung.

 

 “Saya mengapresiasi upaya Dansektor 22, beliau telah membantu Kota Bandung dalam menunjang program, seperti penataan bantaran sungai yang saat ini sedang digalakkan olehnya. Persoalan klasik bangunan liar yang sudah menahun, ternyata bisa diatasi oleh sektor 22, mungkin bagi pemkot sangat sulit diatasi ,” ujar Yana yang juga mengapresiasi peranan pers selama ini di antaranya sebagai katalisator pembangunan.

 

Sementara itu Eppy Gustiawan pada pertemuan ini menyampaikan, bahwa aliran sungai-sungai ini tidak satu jalur. Menurutnya, sungai-sungai yang berada di wilayah Kota Bandung, tidak berdiri sendiri. Menurutnya pula, bila ada sungai di suatu tempat, kita harus ikut serta berpikir, bagaimana menggerakkan partisipasi masyarakat agar mau dan mampu merawat sungainya. “Bagaimana kita mencegah sedimentasi, bagaimana juga alur di seputaran sungai itu terhindar dari limbah industri maupun limbah domestik,” terang Eppy Gustiawan sambil memberikan apresiasi khusus terhadap peranan pers dewasa ini.

 

Acara yang digagas Umar Komarudin, Pimpinan Taman Musik Kota Bandung yang berkolaborasi dengan SILIWANGINEWS JURNALIS PEDULI CITARUM HARUM dengan tema ‘Kita Jaga Alam, Alam Jaga kita’, juga dihadiri puluhan anggota FKPPI Kota Bandung, FKPPI Sumur Bandung, Lurah Cipedes, H.Dedi Rustandi, SH, Dayu AG Ketua PAMMI Kota Bandung, Kang Welly Tokoh Muda Kota Bandung, juga Satgas Patriot Siliwangi Sejati, dan Mahatala Indonesia.

 

Kepada redaksi, Pimred SILIWANGINEWS.Com merangkap Ketua Panitia JPCH:”Kita harus bangkit dari kungkungan pandemic Covid-19, dan pers harus berperan sebagai akselerator perubahan demi suksesnya program Citarum Harum, serta Bandung Juara, di antaranya,” ujar Martika Edison yang selama acara berlangsung para pihak saling memberi tanda penghargaan sebagai simbol partisipasi kegiatan dalam kaitan saling memajukan lingkungan hidup di Kota Bandung, khususnya. (Harri Safiari/Rls)




Peringati HPN 2021, JPCH Hadirkan Yana Mulyana & Eppy Gustiawan – Pers itu Katalisator Pembangunan Peringati HPN 2021, JPCH Hadirkan Yana Mulyana & Eppy Gustiawan – Pers itu Katalisator Pembangunan Reviewed by Harri Safiari on 11.33 Rating: 5

Tidak ada komentar