Bunga Ayu Seaside Resort Mensyukuri Kepesertaan BPJS Karyawannya, Yan Bastian:’Banyak Kemudahan …’

 


Santunan kematian dari BPJS untuk karyawan Bunga Ayu Sea Side Resort di Palabuhanratu Kabupaten Sukabumi (11/2/2021) - salah satu manfaat karyawan ikut menjadi peserta BPJS ...


 

Algivon – Deraan pandemi Covid-19 di seluruh dunia, dan di negeri kita  sejak diumumkan resmi oleh pemerintah pada  Maret 2020, bagi pelaku bisnis kepariwisataan sektor perhotelan  di Kabupaten Sukabumi, rupanya masih terasa dampaknya hingga awal tahun 2021.


“Entah sampai kapan hal ini akan berlangsung, optimis badai pasti berlalu. Tabahlah menghadapi kenyataan ini. Hanya beruntung ke 18 karyawan di hotel ini sudah cukup lama terdaftar di BPJS (Badan Penyelenggara Jaminan Sosial),” ujar Yan Bastian pengelola Bunga Ayu Seaside Resort  yang beralamat di Jl. Kidang Kencana  No. 43, Karang Pamulang, Palabuhanratu  kepada Algivon.com, Kamis (11/02/2021).


Pernyataan Yan Bastian yang akrab disapa Opung, terlontar beberapa saat usai pada Kamis siang itu digelar acara syukuran sekaligus pemberian santunan, atau jaminan Kematian dari  BPJS sebesar Rp. 44 juta  kepada ahli waris Bapak Emad selaku karyawan Bunga Ayu Seaside Resort. Termasuk yang disyukuri hari itu, perawatan Ibu Yati masih karyawan hotel ini yang sempat mengalami jatuh terpeleset, hingga dipasangi pen dan rawat inap ke RS Halmahera di Bandung. “Bila tak terdaftar di BPJS, biayanya bisa puluhan juta rupiah,” tambah Yan Bastian.


Yang istimewa dalam acara syukuran ini turut hadir Mhd Fauzi Siregar Kepala BPJS Ketenagakerjaan Pratama Palabuhanratu, disertai perwakilan dari Klinik Korpri, RSUD Palabuhanratu, BPJS Kesehatan & Ketenagakerjaan Palabuhanratu.


“Secara pribadi saya menghimbau kepada rekan-rekan baik perusahaan maupun perorangan agar mendaftarkan diri ke BPJS setempat. Saya sudah banyak mengalami kemudahan atas hal ini, “urai Yan Bastian sambil mengngatkan –“Hal ini kan sudah tertuang dalam Undang-undang No. 24 Tahun 2011.”    

Sementara itu redaksi secara khusus kepada Tony Francis selaku owner dari Bunga Ayu Seaside Resort, dihubungi secara terpisah mengkonfirmasi ketika ditanyakan apa hikmah dari kepesertaan BPJS bagi seluruh karyawannya selama ini?


”Tatkala ada musibah menimpa kami, khususnya BPJS TK atau BPJS Kesehatan bisa menjadi secercah harapan untuk penyelamatannya,” demikian pungkas Tony Francis. (Harri Safiari/Rls)


Bunga Ayu Seaside Resort Mensyukuri Kepesertaan BPJS Karyawannya, Yan Bastian:’Banyak Kemudahan …’ Bunga Ayu Seaside Resort Mensyukuri Kepesertaan BPJS Karyawannya, Yan Bastian:’Banyak Kemudahan …’ Reviewed by Harri Safiari on 20.51 Rating: 5

Tidak ada komentar