Asep Sukendar Garap Kepengurusan IKA Menwa Mahawarman Yon XI/UPI 2021 – 2024, Endang Rahmat: Atensi Baru …

 



Para peserta rapat pembentukan pengurus IKA Menwa Mahawarman Yon XI/UPI 2021 - 2024 - Perlu ada atensi baru di segala lini demi meningkatkan SDM dan tingkat kesejahteraan keluarga besar ...

 


Algivon   – Telah berlangsung sebuah pertemuan  di RM Pulen di Jl. Batujajar Km 2 Ciampel, Padalarang Kabupaten Bandung pada Sabtu, 12 Juni 2021, materi utamanya  menggarap pembentukan pengurus IKA Menwa Mahawarman Yon XI/UPI periode 2021 – 2024. Rapat atau pertemuan ini dipimpin oleh Dr. Asep Sukendar M.P.d. Diketahui Asep Sukendar ini sehari-hari bertugas sebagai Kepala Sekolah SMA Presiden (Boarding School) di Jababeka Education Park, Kota Jababeka, Cikarang Baru, Kabupaten Bekasi. Sang Kepala Sekolah ini  baru saja beberapa hari lalu (6/6/2021) menggantikan posisi Ketua IKA Menwa yang lama di lingkungan Yon XI/UPI yaitu Almarhum Dr. Enjang Mulyana M.Si, 2014 – 2021.

 

“Kami dalam pertemuan ini pun sejatinya masih dalam suasana duka. Rekan kami almarhum Pak Enjang Mulyana, secara mengejutkan meninggalkan kita untuk selamanya,  tepatnya dua hari hari lalu (10/6/2021 – Red.). Di sini, kami sambil memanjatkan doa terbaik untuk Alm Pak Enjang dan keluarganya, lainnya kami godok kepengurusan IKA Menwa Mahawarman Yon XI/UPI mendatang,” ujar Asep Sukendar sambil menambahkan – “Tentu, sejumlah program terdekat pun dan kelengkapan kepengurusan baru, turut dibahas.“

 

Isu Mako Pindah

 

Disela-sela  pembentukan kepengurusan IKA Menwa Mahawaran Yon XI/UPI 2021 – 2-24, beredar isu  di antaranya perihal rencana  pemindahan mako (markas komando), yang saat ini menempati area di bawah atau di sekitar area Gedung Bumi Siliwangi yang setidaknya telah berada sekitar sepuluh tahun terakhir .

 

“Ya, benar namun kami bahas semuanya dengan pendekatan persuasif, dan sangat hati-hati. Intinya, akan mengikuti aturan yang berlaku di UPI, karena Menwa adalah bagian dari kegiatan kemahasiswaan secara keseluruhan. Selama ini justru kita selalu berupaya menyiapkan, dan memelihara serta meningkatkan keberadaan mako. Bila memungkinkan nanti, kita bisa bernegosiasi, menyangkut mako yang baru, misalnya,” terang  Asep Sukendar.


Asep Sukendar - Idealnya, sosok mako itu sesuai dengan kebutuhan dan dinamika khusus, serta  aktifitas adik-adik Menwa aktif, terbukti selama era pandemi pun mampu menelurkan sejumlah karya ...


 

Masih kata Asep Sukendar, menyoal mako yang baru:”Ini pun bila sampai ke hal ini. Mohon ada pertimbangan, atau prasyarat khusus,” terangnya dengan menambahkan –“ Inginnya, mako itu harus sesuai dengan dinamika, serta aktifitas yang dilakukan oleh adik-adik Menwa, yang mobilitasnya cukup tinggi.”

 

Pesan lanjutan lain dari Kepala Sekolah SMA Presiden (Boarding School) yang berupaya kuat merealisasikan amanah  Alm. Enjang Mulyana dalm hal pentingnya meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan di lingkungan ribuan alumni Menwa Mahawarman Yon XI/UPI yang tersebar di pelosok Nusantara,”Ambil contoh nih, sejak pandemi Covid-19 melanda, buktinya tak ada satu pun UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa) yang masih melaksanakan kegiatan di kampus.”



Sebagian peserta pertemuam hadir dengan bersepeda, salut kata Dadang Sukendar kepada para goweser ...



Masih kata Asep Sukendar yang dalam kepengurusan kepemimpinannya dimasa mendatang, relatif telah berhasil merangkul berbagai pihak yang selama ini terbilang ‘pasif’:”Berbeda, adik-adik Menwa Mahawarman UPI ini,  masih bisa melakukan kegiatan. Dan itu keberadaannya, masih bisa dirasakan oleh pihak rektorat, ada hasilnya. Adik-adik kita ini relatif 24 jam berkegiatan. Tidak hanya untuk kepentingan Menwa, tetapi untuk kepentingan universitas secara keseluruhan.”

 

Secara terpisah Drs Endang Rahmat, yang menurut bocoran dari rencana pengurus IKA Menwa Mahawarman Yon XI/UPI 2021 – 2024 akan duduk sebagai Wakil Ketua dengan jajaran Pembina Rektor UPI (Ex Officio); M. Huzainal, S.T., Drs. H.M. Umar Djani Martasuta, M.Pd., Drs. D.A. Mulyanto, Kol (Purn) E. Sutjipto Iskandar, Drs. Koesnendar, dan Drs. Dadang Wahidin, M.M., selaku Dewan Penasihat; kepada redaksi menyatakan:

 

“Selain mengucap syukur atas dedikasi tulus selama ini dari kiprah almarhum Kang Enjang Mulyana, selama dua periode memimpin ditandai sejumlah pencapaian, pertemuan ini telah memunculkan atensi baru. Pengabdian kepada Nusa dan Bangsa, serta Negara rasanya bisa lebih kami intensifkan melalui IKA Menwa, di antaranya,” pungkas Endang Rahmat. (Harri Safiari/Harisman)  


Asep Sukendar Garap Kepengurusan IKA Menwa Mahawarman Yon XI/UPI 2021 – 2024, Endang Rahmat: Atensi Baru … Asep Sukendar Garap Kepengurusan IKA Menwa Mahawarman Yon XI/UPI  2021 – 2024, Endang Rahmat: Atensi Baru … Reviewed by Harri Safiari on 03.04 Rating: 5

Tidak ada komentar