JBN Salurkan Sembako dari DR.Ir Yerry Yanuar untuk Wartawan Terdampak Covid-19, Kang Igun: Kami Berterima Kasih …







 "Kami berterima kasih …” demikian sepenggal kata dari Presiden JBN Rd. Mochamad Gun Gun tatkala menyerahkan bantuan kepada rekan-rekan wartawan seprofesinya dari  DR. Ir. H. Yerry Yanuar, MM.di Basecamp JBN Jl. Stasiun Selatan No. 1 - 3 Bandung (20/5/2020)  -- Foto by JBN's Doc. 








Algivon – Kembali, Jurnalis Bela Negara (JBN) di tengah-tengah masa PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) di Kota Bandung pada Rabu, 20 Mei 2020 menyalurkan paket bahan pokok untuk para Wartawan Bandung terdampak pandemi Covid-19. Penyerahan 21 paket bahan pokok yang berlangsung pada Rabu itu, berlangsung di Basecamp JBN di Jalan Stasiun Selatan No.1-3 Bandung. Diketahui, paket bantuan ini berasal dari salah satu tokoh di Kota Bandung, DR. Ir. H. Yerry Yanuar, MM.

Kang Yerry Yanuar demikian pemberi bantuan ini biasa disapa di antara para anggota JBN, dalam pesan singkatnya mengatakan, berharap paket bantuan ini sedikitnya dapat membantu para Wartawan Bandung menghadapi pandemi Covid-19.

"Semoga teman-teman Wartawan tetap semangat menjalankan tugasnya di masa pandemi ini, dan terus memberitakan berita-berita yang dapat menenangkan masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama di Jl. Stasiun Selatan No. 1 – 3 Bandung, Presiden JBN yakni Rd. Mochamad Gun Gun yang biasa disapa Kang Igun, mengucapkan terima kasih kepada Kang Yerry Yanuar yang katanya sangat peduli, serta memberikan atensi khusus kepada para Wartawan di masa pandemi Covid-19.

"Kami pun dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih kepada PPUIN (Perkumpulan Paricara Usada Indonesia) serta Gabungan Pengusaha (GP) Jamu Jawa Barat yang mendonasikan 22 bungkus Jamu JACOV-19 yang dikenal cukup ampuk sebagai penangkal maupun mengeliminasi gejala munculnya kita terinfeksi Covid-19,” ujar Kang Igun.

Dalam kesempatan ini Ketua GP Jamu Jawa Barat, Erna Setiyawati, S.E., S.Ag.Kes menjelaskan, kegiatan sosial yang dilakukan bersama PPUIN, semata dilakukan demi mendukung pemerintah yang sedang berupaya menyetop merebaknya Virus Covid-19.

Kiprah JBN

Masih kata Kang Igun, hingga saat ini penyaluran bahan pokok yang dilakukan JBN untuk Wartawan Bandung terdampak pandemi Covid-19 telah memasuki gelombang kelima, "Bersyukur JBN hingga hari ini telah menyalurkan 101 paket bahan pokok, 400 masker, dan 22 paket Jamu JACOV-19 untuk Wartawan. Semoga bantuan yang relatif terbatas ini dapat bermanfaat," ujarnya.

"Keluarga besar JBN pun dua minggu lalu telah menyalurkan bantuan uang tunai Rp. 6 juta dan sembako untuk salah satu Wartawan di Kabupaten Bandung yang rumahnya terkena longsor. Bantuan ini berasal dari teman-teman Wartawan dan para donatur," tambah Kang Igun.

Hal lain menurut Kang Igun, perpanjangan Pembatasan PSBB hingga 29 Mei 2020 di wilayah Bandung Raya, teah memunculkan dampak yang cukup menantang - para Wartawan harus setiap saat menyebarkan informasi yang fresh dan terpercaya kepada masyarakat luas.

"Dipastikan bantuan 21 paket bahan pokok dari Kang Yerry Yanuar amatlah dirasakan manfaatnya oleh anggota keluarga Wartawan, dan ini akan diusahakan berlangsung hingga pandemi Covid-19 berakhir. Untuk saat ini, kami berterima kasih …” (Harri Safiari)  


JBN Salurkan Sembako dari DR.Ir Yerry Yanuar untuk Wartawan Terdampak Covid-19, Kang Igun: Kami Berterima Kasih … JBN Salurkan Sembako dari DR.Ir Yerry Yanuar untuk Wartawan Terdampak Covid-19, Kang Igun: Kami Berterima Kasih … Reviewed by Harri Safiari on 21.11 Rating: 5

Tidak ada komentar