LSM Bima Sakti & PPSCMB Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Cecep Kurniadi: Berbuat & Bermakna…



Kolaborasi LSM Bima Sakti dan PPCSMB (Perkumpulan Pedagang Suku Cadang Mobil Bandung) peduli warga terdampak pandemi Covid-19 di Kota Bandung, Selasa, 12 Mei 2020 -- "Berbuat sesuai dengan kemampuan dan apa yang bisa dilakukan ... (Foto by Banu)



Algivon – Satu lagi kegiatan pembagian sembako pada Selasa, 12 Mei 2020, yang digelar oleh kolaborasi apik LSM Bima Sakti dan PPCSMB (Perkumpulan Pedagang Suku Cadang Mobil Bandung) turut menyemarakkan kegiatan charity atau kegiatan amal di KotaBandung.

“Kami menghimbau agar warga tetap mengikuti himbauan pemerintah dengan penuh kesadaran, karena ini hanya sementara. Saya sangat mendukung kegiatan yang dilakukan oleh LSM Bima Sakti dan PPCSMB. Semoga bisa dirasakan manfaatnya,” kata Erick Atmajaya selaku anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bandung dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Erick menyempatkan diri hadir pada gelaran pembagian sembako oleh dua perkumpulan ini.

Sejatinya, gelaran charity special ini dilakukan di tiga titik, masing-masing Stasiun Kereta Api Bandung, di Jalan Pungkur, dan area Jalan Kebon Jati, dengan titik kumpul di kantor DPP LSM BIMA di Jalan Melong Asih Kota Bandung sejak pukul 09.00 WIB.

Kegiatan yang diikuti puluhan anggota dan simpatisan dua perkumpulan ini selain dihadiri Erick Atmajaya, tampak menyemarakkan acara di antaranya Ketua Umum LSM Bima Sakti, Cecep Kurniadi, beberapa anggota TNI dan aparat terkait.

Cecep Kurniadi dalam penjelasannya, sedikitnya pada hari Selasa itu tersalurkan 250 paket bantuan kebutuhan pokok. “Semuanya kami bagikan ke warga yang benar-benar membutuhkannya, semoga ini bermakna. Para penerima bantuan itu di antaranya para pengemudi becak, juru parkir, pemulung dan lainnya.”

Masih kata Cecep Kurniadi, harapannya bantuan ini tidak dilihat dari segi kuantitas semata. “Apa yang kami berikan hari ini, semoga dapat memenuhi hal yang sekiranya sangat kita butuhkan. Kami berbuat sesuai dengan apa bisa kita lakukan,” ujarnya dengan penuh keterbukaan.

Pelaksanaan pembagian bantuan ini, anggota LSM Bima Sakti membawa kendaraan sambil menyusuri sejumlah ruas jalan, lalu membagikannya kepada kalangan warga yang memang sangat membutuhkan. “Terimakasih atas bantuannya, semoga bapak dan ibu yang diberikan kemurahan rezeki dari Tuhan YME, ” demikian kata Tuteng (52) seorang juru parkir, salah seorang penerima paket bantuan ini.

Dalam kesempatan yang sama Erick mengapresiasi prakarsa kolaborasi LSM Bima Sakti dan PPCSMB. “Ini tindakan yang baik dan terpuji, jika dilihat oleh kacamata pribadi saya. Kita tahu,  kini dalam kondisi begitu banyak warga yang membutuhkan bantuan, ada pihak yang peduli. Semoga, kegiatan seperti ini bisa rutin dilakukan,” pungkasnya yang diamini segenap peserta dalam kegiatan charity ini. (Harri Safiari/Banu)

LSM Bima Sakti & PPSCMB Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Cecep Kurniadi: Berbuat & Bermakna… LSM Bima Sakti & PPSCMB Bantu Warga Terdampak Pandemi Covid-19, Cecep Kurniadi: Berbuat & Bermakna… Reviewed by Harri Safiari on 16.42 Rating: 5

Tidak ada komentar