Ketua Gerakan Hejo Kota Bandung, Jelaskan BHM: Komunitas Urban Farming itu Independen


Muhammad Irfan, Ketua DPD GH Kota Bandung (kiri) - Independensi dalam berkegiatan adalah harga mati ...
 


 

Algivon – Muhammad Irfan, Ketua DPD Gerakan Hejo Kota Bandung yang salah satunya menggeluti kegiatan urban farming dengan keluaran produk aneka sayuran ‘Bandung Hydromarket’ (BHM :”Sejatinya ini merupakan sebuah gerakan independen besutan Gerakan Hejo Kota Bandung yang bersifat Independen,” ujarnya ketika ditemui sedang berada di salah satu green house di markasnya di Jl. Permata Permai Raya No. 65 Cisaranten Kulon, Kota Bandung (1/1/2021).  

 

Statemen ini muncul menurut M Irfan menjawab kesimpangsiuran informasi yang menyebut  Bandung Hydromarket adalah lembaga yang didanai oleh Pemerintah, “tidak sama sekali, kami ini independent,” lagi ujarnya dengan menambahkan –“BHM itu gerakan atau kumpulan petani kota yang dibentuk oleh DPD Gerakan Hejo Kota Bandung. Salah satu tujuannya demi meningkatkan ketahanan pangan warga.”


Secara terpisah, Eka Santosa Ketua Umum DPP Gerakan Hejo kala dikonfirmasi perihal independensi dari Gerakan Hejo  selama ini:


“Independensi adalah ciri khas kami dalam bergerak di bidang lingkungan dan pembangunan, dengan siapa pun kami bermitra. Sedikitnya sejak 2018 Gerakan Hejo hadir di Jabar di 18 kota dan kabupaten, sejauh pantauan kami semuanya masih memegang teguh independensi ini,” tutup Eka Santosa. (Harri Safiari)


Ketua Gerakan Hejo Kota Bandung, Jelaskan BHM: Komunitas Urban Farming itu Independen Ketua Gerakan Hejo Kota Bandung,  Jelaskan BHM: Komunitas Urban Farming itu Independen Reviewed by Harri Safiari on 19.55 Rating: 5

Tidak ada komentar