Terkini Kondisi Basemen Pasar Kosambi Bandung, Masih Gelap dan Berbau

 


Kondisi pintu masuk basemen lahan parkir basemen Pasar Kosambi Bandung pada Selasa malam (25/5/2021) - portal otomatis sudah termasang namun tampaknya belum berfungsi maksimal ...


 

Algivon – Terkait beberapa pertanyaan ke meja redaksi menyangkut nasib perebutan lahan parkir di sekitar basemen Pasar Kosambi di Jl. A Yani Kota Bandung pada April 2021 lalu, sampai di mana nasib perkara ini? Redaksi sempat mengontak Kuasa Hukum CV Mandiri Pratama yakni Sri Royani dan Chevy Epi Sutisna pada Selasa malam, 25 Mei 2021 lalu, setelah keduanya sempat melayangkan surat ke Walikota Bandung beberapa minggu sebelumnya, untuk melakukan audiensi.


Menurut catatan redaksi, Sri Royani dan Chevy Epi Sutisna memang sejak awal menangani urusan legal dari pihak CV Mandiri Pratama, dalam hal ini dikenal sebagai ‘pengelola lama’ lahan parkir di Pasar Kosambi Bandung:


”Belum ada kemajuan secara nyata di lapangan. Coba saja lihat kondisi basemen saat ini, dengar-dengar masih tetap banjir dan gelap. Katanya pula listriknya di area basemen, justru dicabut. Makanya gelap dan tambah bau saja kondisinya,” kata Chevy Epi Sutisna.


Melanjut keterangan dari Chevy di atas, redaksi yang menangkap dari berbagai kalangan berharap secepatnya permasalahan ini segera diselesaikan, langkah pertama melihat kondisi lapangan secara nyata:”


“Wah, Kang ini basemen sudah tambah parah sejak terjadi ada friksi dari pengelola lama ke pengelola baru yang katanya dari Bekasi itu. Saya mah warga Ciapera disini, inginnya cepat selesai biar lebih professional tempat parkir ini,” terang Sutisna (45) warga yang tinggal di sekitar Jl. Cipaera di seberang Gedung Pasar Kosambi Bandung.


“Kalau bisa mah remajakan saja seluruh pasar ini, rasanya sudah banyak masalah mulai kebakaran tahun 2019 lalu dan Gedung ini pun sudah tua. Jadi ke mana itu peran PD Pasar Bermartabat di Kota Bandung itu ya?” tambah Sutisna yang malam itu sedang membeli jajanan camilan di seputar Pasar Kosambi Bandung.

  

Penyebab Kondisi Gelap …     


Diperoleh info bahwa salah satu penyebab gelap dan timbul aroma bau di basemen Pasar Kosambi Bandung,  juga air masih menggenang beberapa sentimeter di berbagai  sudut lahan parkir untuk sekitar 80-an roda empat:


“Beberapa hari lalu dari  PT. Atmosfir Kreasi Mandiri yang dari Bekasi itu, ada semacam perundingan bagaimana mengurus perlistrikan dengan pihak kami yang selama ini ditangani oleh salah satu karyawan kami. Rupanya, dalam soal harga untuk ganti rugi pemasangan listrik itu, belum ada kesepakatan. Entahlah berapa harga ganti rugi itu?” ujar Sutarman salah satu personil dari pihak CV Mandiri Pratama sambil menambahkan – “Urusan intinya, ya dalam mediasi di PN Bandung. Itu mah juga sedang diurus kuasa hukum kami.”


Redaksi lebih lanjut pada Selasa malam itu juga berusaha menghubungi Tata Gunawan selaku Ketua RW yang berada di sekitar Jl. A Yani Kota Bandung, menurutnya perihal kondisi gelap serta genangan air yang tak kunjung selesai setelah rebut-ribut perebutan lahan parkir di basemen Pasar kosambi Bandung:

 

“Nah, itu dia bagi kami yang selama ini warga kami tak pernah terlibat dalam urusan perparkiran, giliran ada ribut-ribut barulah warga jadi rada engeuh, ternyata ada persoalan ya? Tapi intinya, sebaiknya segera selesaikan. Akar masalahnya, lalu cari solusinya, supaya tidak berkepanjangan. Peran pengelola pasar juga harus ada dan berwibawa,” tutupnya. (Harri Safiari)  


Terkini Kondisi Basemen Pasar Kosambi Bandung, Masih Gelap dan Berbau  Terkini Kondisi Basemen Pasar Kosambi Bandung, Masih Gelap dan Berbau Reviewed by Harri Safiari on 10.44 Rating: 5

Tidak ada komentar