LBH GAAS Menggelar Diklat Paralegal via Zoom Meeting, Rudy Silfa, SH: Manfaatkanlah Bekal Penting ini …




 

Algivon -- Ketua Umum Dewan Pimpinan  Pusat Gerakan Advokat & Aktivis (DPP GAAS), yang juga sebagai Pembina Lembaga Bantuan Hukum Gerakan Advokat & Aktivis ( LBH GAAS) Rudy Silfa,SH  pada Minggu, 25 Juli 2021 menyelenggarakan Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Paralegal LBH GAAS Online lewat Zoom Meeting.

 

Hadir dalam Diklat Paralegal LBH GAAS itu, diantaranya Penasehat LBH GAAS Soedarto Rimbun,SH,MH;  Suta Widhya SH, Ketua Umum DPP GAAS, juga Pembina LBH GAAS Rudy Silfa,SH; Agus  Syarifudin, Wakil Ketua Umum DPP GAAS, yang memiliki pengalaman ikut Diklat Paralegal; Direktur LBH GAAS Pusat R Iwan Gunawan ,SH; dan Sekretaris LBH GAAS, AR MANGI,SH,MH.

 

Terdaftar pada gelaran Diklat ini ikuti 30  peserta  Webinar dari para Pengurus Jajaran Pusat LBH GAAS baik tingkat DPP, DPD, DPC maupun PAC diseluruh Indonesia, serta beberapa orang peserta pelatihan yang hadir secara tatap muka langsung, tentu dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

 

Diklat Paralegal ini diselenggarakan oleh Lembaga Bantuan Hukum Dewan Pimpinan Pusat Gerakan Advokat & Aktivis (LBH DPP GAAS) melalui aplikasi zoom meeting dari Kantor LBH GAAS Pusat dijalan Meruya Selatan NO 57 A Meruya Utara Jakarta Barat pada Minggu (25/07/2021) mulai pukul 8.00 sampai dengan Selesai .





Rudy Silfa,SH dalam kata sambutan pada gelaran Diklat Paralegal ini, mengapresiasi antusiasme para peserta, dan berencana kegiatan sejenis akan dilakukan secara rutin di berbagai tingkatan. Usai sambutan Ketum DPP GAAS, kegiatan hari itu dilanjutkan dengan pemberian materi oleh naras umber Soedarto Rimbun,SH,MH, Bendahara Umum DPP GAAS dan Dewan Penasehat LBH GAAS, yang menjelaskan tentang hukum acara perdata, di antaranya melalui pembuatan Surat Kuasa yang benar dan baik.


Selanjutnya Pemateri kedua adalah Agus Syarifudin yang juga sebagai Wakil Ketua Umum DPP GAAS, beliau memberikan bekal ilmu pengalaman yang dia peroleh dari pengalaman mengikuti Diklat Paralegal di LBH lain.  


Selanjutnya pemateri ketiga adalah Suta Widhya, SH Advokat senior dan yang juga menjabat sebagai Sekretaris Jenderal di DPP GAAS .


Selanjutnya, pemberi materi keempat atau nara sumber yang terakhir, yakni Advokat Rudy Silfa, SH, dirinya secara khusus dan intensif memberikan materi ilmu hukum pidana. Menurutnya, kegiatan ini merupakan hal penting atau sebagai bekal utama bagi Paralegal beraktivitas sehari-hari. “Manfaatkanlah, bekal ilmu yang kami sampaikan hari ini sebagai dasar atau landasan berkegiatan di bidang hukum sehari-hari.”

 

 Usai pemberian materi pada hari itu, langsung diserahakan KTA dan Sertifikat Paralegal. Sedangkan untuk pemberian Seragam Paralegal akan diberikan 1 minggu kemudian. (Harri Safiari/ Jurnal1.id)

 

 

 

LBH GAAS Menggelar Diklat Paralegal via Zoom Meeting, Rudy Silfa, SH: Manfaatkanlah Bekal Penting ini … LBH GAAS Menggelar Diklat Paralegal via Zoom Meeting, Rudy Silfa, SH: Manfaatkanlah Bekal Penting ini … Reviewed by Harri Safiari on 11.31 Rating: 5

Tidak ada komentar