Sunatan Massal ‘Bakti Sosial DPD Partai Gerindra Jabar 2023’ , Brigjen TNI (Purn.) H. Taufik Hidayat, S.H., M.H: Berkah untuk Kita



Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat, S.H., M.H (ke-5 dari kiri)  yang didampingi Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR), Brigjen Purn. Surya Darma,(ke-2 dari kanan) disertai Brigjen TNI (Purn.) Siagian (ke-3 dari kanan), Buky Wibawa Karya Guna Anggota Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Jabar (ke-2 dari kiri), dan Toni Wijaya Ketua DPC Gerindra Kota Bandung (paling kiri). (Foto: HS)


 


Algivon.com – Suasana kediaman Ketua DPD Partai Gerindra Jabar yang juga Ketua DPRD Jabar, Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat, S.H., M.H., pada Selasa, 22 Agustus 2023 di jalan Bukit Raya Selatan, Ciumbuleuit Kota Bandung, Jawa Barat tampak ada yang berbeda. Di berbagai sudut tampak keluarga yang mengantar para bocah cilik untuk mengikuti sunatan massal.

 

Seorang petugas pendaftaran yang mengaku bernama Erni, mencatat ada 31 yang mengikuti sunatan kali ini:

 

”Mereka seperti biasa berasal dari sekitar daerah Ciumbuleuit sini. Yang istimewa kali ini, ada dua orang dewasa yang ikut disunat. Sekaligus, keduanya menjadi warga muslim. Ini atas kesadaran sendiri, bersyukur serta Alhamdulillah bagi kita semua, untuk dua saudara baru ini.”

 


Kolase sunatan massal ' Bakti Sosial DPD Partai Gerindra Jabar 2023' di Ciumbuleuit pada 22 Agustus 2023. (Foto: Ist).



Kepada redaksi, Ketua DPD Partai Gerindra Jabar yang secara kebetulan dihadiri oleh Ketua Umum Persatuan Purnawirawan Indonesia Raya (PPIR), Brigjen Purn. Surya Darma, Buky Wibawa Karya Guna Anggota Komisi IV Bidang Pembangunan DPRD Jabar, serta Toni Wijaya  Ketua DPC Partai Gerindra Kota Bandung, tatkala menengok ke kamar operasi sunatan massal di kediaman rumahnya, menyatakan:

 

“Ini berkah untuk kita, bersyukur rangkaian acara ‘Safari Cinta KDM untuk Prabowo Subianto Pemimpin Istimewa’ kemarin malam sukses digelar. Sore sebelumnya, anak-anak peserta sunatan massal ini pun sudah diarak naik ke 10 singa depok hingga ke lapangan Cipicung Hilir  di Ciumbuleuit. Nah, hari ini bersyukur kita lihat semua berkat perkenan Alloh SWA, semua rangkaian kegiatan sukses digelar,” jelas Kang Opik sapaan akrab dari Ketua DPRD Jabar.  




Para bocah peserta sunatan massal diterimani para orang tua dan kerabat. (Foto: HS). 

 


Pantauan redaksi saat acara sunatan digelar, tampak hal yang manusiawi terutama bagi para bocah cilik, selain ada yang merasa berani serta percaya diri, sebelum maupun sesudah mereka ini disunat, tak urung banyak pula yang merasa takut, malahan berontak secara spontan. Tak urung hal ini mengundang senyum puluhan anggota keluarga yang mengantarnya:

 

“Kemarin waktu naik singa depok hingga ke lapangan Cipicung Hilir, katanya ia tidak akan takut disunat. Eh, pas tadi pagi mau dibawa ke rumah Pak Jenderal Taufik ini, meronta-ronta. Tetapi barusan Alhamdulillah mau juga disunat walaupun tadi meronta-ronta,” pasangan orang tua salah satu peserta sunatan massal, sambil tak lupa ia memungkas – “Kepada keluarga Pak Jendral dan Gerindra juga saya ucapkan terima kasih atas kegiatan sunatan massal ini, sangat membantu kami." (HS)


Sunatan Massal ‘Bakti Sosial DPD Partai Gerindra Jabar 2023’ , Brigjen TNI (Purn.) H. Taufik Hidayat, S.H., M.H: Berkah untuk Kita Sunatan Massal ‘Bakti Sosial DPD Partai Gerindra Jabar 2023’ , Brigjen TNI (Purn.) H. Taufik Hidayat, S.H., M.H: Berkah untuk Kita Reviewed by Harri Safiari on 18.58 Rating: 5

Tidak ada komentar