Ketua DPRD Jabar Apresiasi GPM Serempak Terkait Hari Pangan Sedunia 2023



Illustrasi by HNY 2023

 


Algivon.com – Kembali Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat S.H., M.H., kala dikonfimasi (16/10/2023), ini terkait momentum setiap tahun tanggal 16 Oktober sebagai Hari Pangan Sedunia.

 

“Saya cukup prihatin sebagaimana masalah pangan yang melanda sebagian besar belahan dunia pada tahun-tahun terakhir ini. tentu, mengapresiasi Gelar Pangan Murah (GPM) serempak yang dilakukan di 27 Kota dan Kabupaten di Jawa Barat serta Indonesia. Ini gerakan nyata, demi mengatasi masalah pangan di Jabar dan negeri kita akhir-akhir ini. Rencananya, dilakukan rutin ke depannya. Ya, setidaknya kita semarakkan momen ini dengan hal-hal yang bermanfaat langsung bagi kita semua,” papar Kang Opik sapaan akrab dari Ketua DPRD Jabar 2019 – 2024.

  

Mengutip dari situs resmi  Food and Agriculture Organization (FAO) pada tahun 2023 ini meluncurkan tema "Air adalah Kehidupan, Air adalah Makanan". Diketahui Hari Pangan Sedunia berlangsung sejak konferensi FAO ke 20, pada bulan November tahun 1976 di Roma.  Indonesia termasuk satu dari 147 negara yang sepakat dikeluarkan resolusi Nomor 179 tentang World Food Day. Singkatnya, sejak 1981semua negara anggota FAO memperingati Hari Pangan Sedunia setiap tanggal 16 Oktober.

 

“Selain perlu lebih intensif aksi GPM, untuk mengurangi kenaikan harga pangan dan masalah yang melingkupinya. Khusus tahun ini, kita sadari bahwa air bukan hanya sumber kehidupan tapi juga sumber makanan.  Sederhananya, yang kita makan dan bagaimana makanan itu diproduksi, tak bisa lepas dari keberadaan air. Karenanya, kita sama-sama harus lebih bijak memanfaatkan air untuk makanan sehat, dengan lebih benar lagi,” ujarnya dengan menambahkan –“Gelar Pangan Murah dan semacamnya harus lebih gencar secara gotong – royong kita gerakkan di berbagai sektor.” (HS/Rls).


Ketua DPRD Jabar Apresiasi GPM Serempak Terkait Hari Pangan Sedunia 2023 Ketua DPRD Jabar Apresiasi GPM Serempak Terkait Hari Pangan Sedunia 2023 Reviewed by Harri Safiari on 17.06 Rating: 5

Tidak ada komentar