Ketua DPRD Jabar Terkait Perayaan Hari Santri Nasional 2023: Wirausaha & Kualitas Pendidikan, Tingkatkan …



Ilustrasi: design & improved by HNY

 


 


Algivon.com Ketua DPRD Jabar, Brigjen TNI (Purn.) H. Taufik Hidayat S.H., M.H., dalam kaitan Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2023, yang tahun ini (22/10/2023) dipusatkan peringatannya secara nasional di Kota Surabaya (Jatim), dan di tingkat Jawa Barat dipusatkan di Kota Tasikmalaya, kepada redaksi meyatakan:

 

“Mendukung sepenuhnya atas doa untuk saudara-saudara kita yang berada di Palestina, agar mereka diberikan keselamatan dan lindungan dari Allah SWT. Ini sehubungan doa yang dikumandangkan oleh Pj Gubernur Jabar Pak Bey Machmudin, saat pusat peringatan di Kota Tasikmalaya,” papar Kang Opik saapan akrab Ketua DPRD Jabar (22/10/2023).

 

 

Selanjutnya, Kang Opik menyinggung  sejumlah langkah strategis yang dilakukan berbagai pihak di Jawa Barat, dalam hal peningkatan kompetensi santri:

 

“Sangat pas dan saya setujui, salah satunya para santri khususnya di Jawa Barat diberi kemampuan khusus dalam hal peningkatan kemampuan wirausaha. Lainnya, upaya peningkatan kualitas pendidikan pun harus secara simultan dilakukan,” ujarnya.

 

Lebih jauh, Kang Opik melalui momentum peringatan HSN 2023 yang diapresiasi luas di seluruh Indonesia, ia berharap jutaan santri di negara ini melalui peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) semakin terpadu dan berkelanjutan dalam implementasinya.

 

“Amat penting para santri ini memperoleh program kewirausahaan dan aneka kompetensi lainnya. Inilah salah satu bekal mereka kerak dalam mengarungi, aneka perubahan di masa kini dan mendatang,” pungkas Kang Opik. (HS/Rls).


Ketua DPRD Jabar Terkait Perayaan Hari Santri Nasional 2023: Wirausaha & Kualitas Pendidikan, Tingkatkan …  Ketua DPRD Jabar Terkait Perayaan Hari Santri Nasional 2023: Wirausaha & Kualitas Pendidikan, Tingkatkan … Reviewed by Harri Safiari on 09.41 Rating: 5

Tidak ada komentar