Ketua DPRD Jabar Tanggapi Hari Lingkungan Hidup Sedunia: PR Bagi Kita Semua ...

 

Design by HND 


 

 

Algivon.com Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Purn.) H. Taufik Hidayat S.H., M.H., menanggapi Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024, yang diperingati setiap tanggal 5 Juni memberikan tanggapan,” betapa penting hari ini kita, sebaiknya tak sekedar memperingatinya secara seremoni, melainkan melakukan aksi nyata dilapangan,” papar Kang Opik demikian sapaan akrab Ketua DPRD Jabar.

 

Kang Opik menyinggung dirinya yang selalu tidak lupa menanam pohon dan menganjurkan warga Jawa Barat untuk mencintai lingkungan di mana pun kita berada,” diakui di Jawa Barat persoalan lingkungan dari sekitar 50 juta penduduknya, masih belum tuntas, mulai persoalan penanganan sampah, pencemaran lingkungan, penanganan limbah industri, galian tambang, dan masih banyak lagi lainnya, ini semua pekerjaan rumah atau pe’er bagi kita semua, tanpa kecuali,” tuturnya via sambungan telepon (5/6/2024).  

 

Menyinggung tema Hari Lingkungan Hidup Sedunia 2024 seperti yang dilansir dari situs World Environmental Day yang menekankan pada unsur,’land restoration, desertification and drought resilience’, menurut Ketua DPRD Jawa Barat Taufik Hidayat:

 

Restorasi atas sejumlah kerusakan lingkungan akhir-akhir ini sekaitan dengan fenomena pemanasan global yang terjadi di berbagai belahan dunia, termasuk di Jawa Barat. Nah, ini semua lagi-lagi sebagai tugas bersama. Artinya, kita sudah tidak boleh lagi menunggu, untuk perbaikan lingkungan. Melainkan, harus melakukan reaksi cepat dan terukur untuk semua perbaikan lingkungan,” pungkasnya. (HS/Rls).    


Ketua DPRD Jabar Tanggapi Hari Lingkungan Hidup Sedunia: PR Bagi Kita Semua ...  Ketua DPRD Jabar Tanggapi Hari Lingkungan Hidup Sedunia: PR Bagi Kita Semua ... Reviewed by Harri Safiari on 20.12 Rating: 5

Tidak ada komentar