IPSI dan Para Cabor Geruduk Kantor KONI KBB - Dana Pembinaan Atlet, Mana?

 


Para Cabor 'gerudug' Kantor KONI KBB pada Jumat, 11 Desember 2020 (foto dok. IPSI KBB)




 Algivon – Kembali, dugaan permasalahan KONI Kabupaten Bandung Barat (KBB) ternyata masih berlanjut dan belum selesai, pada Jumat, 11 Desember 2020 sekitar pukul 13.00 WIB, Ikatan Pencak Silat Selurh Indonesia (IPSI) sebagai salah satu cabang olahraga (cabor), mendatangi kantor KONI KBB di Jalan Panyawangan Kav. 8 Blok C No.03 Kota Baru Parahyangan.  Diperoleh info, maksud kedatangan beberapa pengurus IPSI KBB, mempertanyakan dan meminta anggaran pembinaan dari dana HIBAH tahun 2020.

 

“Ini sudah menjadi hak para atlet dan para pelatih pencak silat, sekaligus kami ingin mempertanyakan anggaran dana PORKAB, untuk seleksi atlet, karena hingga saat ini dana itu belum terealisasi. Pokoknya, dana Pembinaan atlet, mana? ” ujar Asep Hendra Maulana, SH.MH selaku Ketua IPSI KBB.

 

Kehadiran Asep Hendra Maulana pada Jumat siang itu didampingi oleh beberapa pengurus IPSI KBB, serta beberapa personal dari cabang olahraga (cabor) Gantole yang dipimpin Dadang Kardus, perwakilan cabor golf oleh H Kusna, dan cabor bola volley oleh Bob Sofyan:

 

”Kami merasa kecewa dengan pengelolaan keuangan seperti sekarang. Banyak hal pembinaan atlet menjadi terbengkalai,” seru Bob Sofyan yang diamini beberapa rekannya.

 

Sementara itu Yuda selaku pihak yang mewakii kesekretariatan KONI KBB dalam ‘penggerudugan’ yang akhirnya berlangsung suasana dialogis, yang dirasakan serba hampa oleh para pihak yang datang mewakili beberapa cabor, tampaknya ia pun merasa prihatin:

 

“Sepengetahuan saya ada 54 cabang olahraga yang berhak menerima anggaran untuk pembinaan, namun baru terbayarkan kurang lebih 18 cabor,” ujar Yuda.

 

Kontrol DPRD KBB?

 

Dalam kesempatan terpisah kepada redaksi, Asep Hendra Maulana berharap anggota DPRD Bandung Barat selaku lembaga kontrol,”semoga lebih peka, dan lebih ekstra dalam hal pengawasan terhadap pengguanaan anggaran KONI KBB.”

Lebih jauh menurut Asep Hendra Maulana, mengamati kondisi pembinaan khususnya anggaran terhadap hampir kebanyakan cabang olahraga di KONI KBB, dirinya merasa sangat prihatin.

“Para anggota cabor telah berlatih keras demi upaya mengharumkan nama baik Kabupaten Bandung Barat di kancah PORDA ke depan. Idealnya peran pemerintah daerah pun harus ikut bertanggungjawab, demi terpeliharanya secara baik pembinaan atlet yang tergabung di beberapa cabor yang ada. Bukan ini mah terjadi seperti yang sebaliknya,” tutup Asep Hendra Maulana. (Harri Safiari/rls)


IPSI dan Para Cabor Geruduk Kantor KONI KBB - Dana Pembinaan Atlet, Mana? IPSI dan Para Cabor Geruduk Kantor KONI KBB - Dana Pembinaan Atlet, Mana? Reviewed by Harri Safiari on 17.28 Rating: 5

Tidak ada komentar