DPD GAAS Jabar Gelar Sosialisasi di Rancakasumba & Bojong Emas, Kab. Bandung, Kades: Siap Bekerjasama




 

Algivon – Selaras dengan AD/ART Gerakan Advokat dan Aktivis (GAAS)  yang memiliki tujuan menciptakan keadilan serta memberikan pengetahuan hukum kepada masyarakat luas, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) GAAS Jawa Barat telah menggelar kegiatan sosialisasi, sekaligus menjalin kerjasama dengan aparatur pemerintah hingga level bawah.

 

Ketua DPD GAAS, Edi Sutiyo yang didampingi  Wakil Bendahara Endang Sopandi telah mengunjungi dua desa di Kabupaten Bandung, yakni Desa Rancakasumba, dan Bojong Emas Kecamatan Solokanjeruk, Senin, (2/8/2021).

 

Di desa pertama yakni Rancakasumba, dalam hal ini Kades Rancakasumba, Kankan Sukandar telah menyambut baik atas kedatangan pengurus DPD  GAAS Jabar, para tuan rumah menyambut baik dan bersedia menjalin kerjasama, dalam berbagai kegiatan. “Terus terang kami di sini senang sekali jika ada Ormas atau lembaga lain diluar struktur pemerintahan, yang  dapat bekerjasama dengan kami di desa," ungkapnya.

 

"Silahkan ,”  pak Edi kami siap, terlebih banyak kader, termasuk aparatur pemerintah desa dan para pengurus RT/ RW, masih awan terhadap pengetahuan hukum. Padahal, permasalahan yang terjadi di masyarakat muaranya hampir semua ke jalur hukum," tutur kades di wilayah Solokanjeruk tersebut.

 

Pada pihak lain, Ketua DPD GAAS Jawa Barat Edi Sutiyo, berterimakasih kepada Kades Rancakasumba yang telah menerima kehadiran dirinya beserta wakil bendahara,”ditengah kesibukan bagi seorang Kades melayani masyarakat, masih berkenan menerima tamu apalagi pada saat pandemi ini," ucapnya.

 

Masih menurut Edi, kedatangannya pertama menyampaikan salam hangat dari  Ketua Umum GAAS, Rudy Silfa beserta Jajaran pengurus DPP GAAS, di mana sebagai organisasi yang baru tumbuh,”sangat baik terus menjalin komunikasi dan silaturahim dengan berbagai kalangan termasuk di tingkat desa. Diketahui, desa merupakan entitas terkecil dari suatu wilayah, dan terpenting desa saat ini merupakan wilayah otonom yang memiliki kewenangan untuk mengatur, serta mengelola sendiri wilayahnya," kata Edi.

 

Sesi pertemuan berikutnya, pengurus DPD  GAAS Jabar memperkenalkan aneka  program yang sudah dipersiapkan, yang sesuai dengan visi, misi  yang tumbuh dan berkembang bersama dinamika masyarakat yang berkeadilan. “Saya berterimakasih, atas sambutan baik oleh pak Kades. Dan  program pertama kami, pemberian materi hukum bagi para kades, perangkat desa serta masyarakat yang ada di wilayah desa ini,” papar orang nomor satu di DPD GAAS Jabar ini.

 

Pada kunjungan selanjutnya di Desa Bojong Emas Kecamatan Solokan Jeruk, sambuat yang hangat dari Kades Bojong Emas H. Dede Rukmana Nurdin, S.ag, membuka diri untuk menjalin. “Kami siap bekerjasama, apalagi pada bidang-bidang  yang mengandung hal positif, dan bermanfaat bagi masyarakat," kata Dede Rukmana.

 

Seakan menggenapkan sambutan baik atas prakarsa pengurus DPD GAAS Jabar ‘turba’ ke desa-desa, kepada redaksi Edi menyatakan rasa syukur bahwa para Kades dan jajarannya secara umum telah siap dan menyambut baik untuk terjalinnya hubungan baik yang konstruktif ,”kerjasama itu baik untuk saat ini maupun masa mendatang,” tutupnya” (Harri Safiari/Rls)

 


DPD GAAS Jabar Gelar Sosialisasi di Rancakasumba & Bojong Emas, Kab. Bandung, Kades: Siap Bekerjasama DPD GAAS Jabar Gelar Sosialisasi di Rancakasumba & Bojong Emas, Kab. Bandung, Kades: Siap Bekerjasama  Reviewed by Harri Safiari on 07.06 Rating: 5

Tidak ada komentar