Sambut Mahasiswa Baru, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Bandung, Tumbuhkan Indonesia Bersama






 

Algivon – Sekaitan menyambut mahasiswa baru, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Sunan Gunung Djati (SGD) Bandung, menggelar Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK), pada Selasa (31/08/2021) secara daring. Galibnya, kegiatan seperti ini  kerap diselenggarakan setiap tahun, setelah pelaksanaan PBAK tingkat Universitas pada hari sebelumnya.

 

Dalam sambutannya Dekan FEBI, Dr. Dudang Gojali, M.Ag  selaku pembuka acara, menyampaikan bahwa adanya pandemi Covid-19, sesungguhnyatidak menghalangi semangat belajar. “Kondisi seperti sekarang ini seharusnya membuat kita semakin terdorong untuk menuntut ilmu sebaik-baiknya agar nanti kita bias memberikan kontribusi bagi negeri,” ujarnya. Dudang pun berharap agar mahasiswa FEBI mampu menjadi pemberi solusi, demi menjawab permasalahan esensial, yakni masalah kebangsaan dan masalah keberagamaan.  “Kita harus bisa membuat saluran untuk upaya membangun umat yang terbaik. Mampu mengelola, dan membuat inovasi ekonomi islam, dan pada akhirnya mahasiswa harus menjadi garda terdepan yang dapat membangun Indonesia tumbuh dan mencapai Indonesia emas,” ujar Dudang.

 

Dalam pelaksanaannya, rangkaian acara PBAK versi daring ini dilengkapi dengan pemutaran video perkenalan fakultas, sekilas Program Studi (prodi) dan staf, juga keseharian di FEBI. Selain itu, acara PBAK ini juga diramaikan dengan penampilan dari mahasiswa FEBI dari prodi Manajemen, Fania. PBAK daring FEBI ditampilkan secara langsung, dan dapat diikuti melalui streaming Zoom dan Channel Youtube FEBI UIN SGD Bandung. Selain berbagai video perkenalan, diadakan juga talkshow yang menghadirkan Dr. Deni Kamaludin Yusup, M.Ag Wakil Dekan I Bidang Akademik; Dr. Abdulah Safe’I, M.Ag Wakil Dekan II Bidang Keuangan;  dan Dr. Muhammad Zaky, M.Si Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan. Talkshow ini dirancang untuk memberikan penjelasan mengenai tugas-tugas Wakil Dekan dan gambaran perkuliahan juga perbedaannya dengan pembelajaran di bangku sekolah. Intinya, dalam pemaparannya, Wakil Dekan I, II, dan III FEBI menjamin pelayanan akademik terbaik bagi mahasiswanya.




 

Setelah talkshow, sesi khusus Profil Prodi yang menghadirkan Ketua Jurusan (Kajur) dan Sekretaris Jurusan (Sekjur), juga ditampilkan agar mahasiswa baru lebih mengenal dan dekat dengan prodinya. Dalam sesi Profil Prodi yang terdiri dari Prodi Akuntansi Syariah, EkonomI Syariah, Manajemen dan Manajemen Keuangan Syariah menampilkan video gambaran singkat mengenai kompetensi setiap prodi, prestasi mahasiswa dan kegiatan prodi. Setiap prodi di FEBI mengusung jargon yang menggambarkan semangatnya masing-masing.

 




Dalam kesempatan ini, Akuntansi Syariah dengan ‘Juara dan Sexy!’, Ekonomi Syariah dengan ‘Victory in Harmony’, Manajemen dengan ‘Salam Satu Manajemen’, dan Manajemen Keuangan Syariah dengan ‘MKS Juara, MKS Makin Keren, Makin Sukses, MKS Road to International Class’, keempat jargon prodi tersebut dinaungi dalam satu jargo besar fakultas yakni FEBI Happy, FEBI Bahagia, FEBI Ceria! Last but not least, harapannya segenap nilai, dan tujuan yang diusung setiap prodi dapat berkolaborasi dan diiringi dengan kebahgaiaan dan keceriaan bersama keluarga FEBI UIN Bandung. (Rls)

 

 



Sambut Mahasiswa Baru, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Bandung, Tumbuhkan Indonesia Bersama Sambut Mahasiswa Baru, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Bandung, Tumbuhkan Indonesia Bersama Reviewed by Harri Safiari on 21.06 Rating: 5

Tidak ada komentar