Netizen Riuh, Hengki Kurniawan, Menyegel Mini Market di Radius Pasar, Gerakan Hejo KBB: 75% Tak Berizin !

 


 Gebrakan Plt. Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, didampingi Kepala Disperindag KBB, Ricky Riyadi, Kepala Satpol PP KBB Asep Sehabudin menyegel mini market  atau toko modern di Pasar Batujajar, Selasa, 7 September 2021 - aksinya ditanggapi riuh-rendah warga KBB, diantaranya di dunia maya IG. 




Algivon – Syahdan, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, yang didampingi Kepala Disperindag KBB, Ricky Riyadi, Kepala Satpol PP KBB Asep Sehabudin melakukan aksi penyegelan mini market  atau toko modern di Pasar Batujajar, Selasa, 7 September 2021.

 

“Kita akan terus awasi semua toko modern yang ada lalu kita akan inventarisir. Yang tak berizin bakal kami tindak,” ucapnya  seperti dikutip dari dara.co.id. Diketahui alasan penutupan mini market yang sudah berkegiatan sejak 2009 tersebut, karena radiusnya dekat dengan Pasar Batujajar. Sesuai Peraturan Daerah (Perda) Nomor 21 tahun 2012 , posisi pasar modern tidak boleh berada di radius 500 meter. “Kita minta untuk pindah, jauh-jauh hari sejak Oktober 2020 sudah dperingati” tambah Hengki Kurniawan kepada para pewarta.  

 

Sementara itu Asep Sehabudin mengatakan merunut pada Perda tersebut, setiap toko modern harus memiliki izin usaha. “Berkali-kali sudah diperingatkan. Tapi tidak mengurus perizinan,” jelas Asep Sehabudin.

 

Repotnya, dan ini sesuai prosedur walaupun izin lingkungan sudah ada, namun toko modern itu IMB-nya, masih untuk rumah. Persoalannya, IMB untuk tempat usaha harus juga dibuat perijinannya. “Makanya, akan kita gencarkan upaya penegakan hukum bagi toko modern lainnya di wilayah KBB, Semua akan kami tindak, tanpa pandang bulu,” lagi jelas Asep Sehabudin.

 

Netizen, Riuh


Pantauan redaksi yang tak kalah serunya atas turunnya Hengki Kurniawan menyegel toko modern yang selama ini menyalahi aturan di wilayah KBB, lihatlah di platform hengkykurniawan yang memiliki jumlah pengikut 3,7 juta, hingga Selasa malam (7/9/2021) pukul 20.58 WIB sudah ada 65 komentar yang rata-rata mengapresiasi tindakannya.


Ternyata Hengki Kurniawan saat berindak melakukan penegakan hukum di Pasar Batujajar itu sempat memberikan bantuan untuk pedagang di Pasar Batujajar, berikut mendoakan agar pandemic ini segera berakhir, dan “ekonomi kita pun segera pulih,” tulisnya sambal mencantumkan emoticon agar kita tetap semangat.

 

Nah, komentar netizen yang riuh-rendah itu, ini dia di antaranya: dari suhendravha's menulis langkung saena mah KBB teh tong aya toko modern pak🤭, supados warung lokal sejahtera 😁.


Lain halnya kangcilok_33 menulis Pantesan di ampere pas pangkalan ojeg as arame, tau ada pak hengky mah mau minta selfi …

 

Lalu dewiaulyanisa menulis Semangat terus pak… dan selanjutnya disambut beny.hidayat75 dengan menulis ‘Duh kasian klo ditutup..nambah pengangguran’. Lainnya ada pula seperti kata babang_kota ‘Segel semua kang, biar warung warung kecil hidup. Sekalian toko online juga segel pak, harga nya bikin warung warung kecil menjerit.

 

Kata DPD Gerakan Hejo …


Itulah sekilas riuh-rendah sehubungan penindakan dari Plt Bupati Bandung Barat, Hengki Kurniawan, dalam pantauan redaksi pula entah kebetulan atau tidak, dua hari sebelumnya DPD Gerakan Hejo Kabupaten Bandung Barat (KBB) melalui Ketua-nya Shahadat Akbar dalam releasenya menyatakan:


“Disinyalir kuat 75% dari sekitar 301 keberadaan toko modern atau mini market di 16 kecamatan di  wilayah KBB tidak memiliki izin, ya tak berizin! Rujukannya Satpol PP Bandung Barat harus menegakkan Perda yang ada. Kami sudah laporkan ini sejak 28 Juni 2021, namun tak ditanggapi,” ujar Shahadat Akbar sambil memungkas – “Bila aturan ini dilanggar toko modern ini bisa dikenakan denda Rp. 50 juta atau penutupan.” (Harri Safiari)   

 

 


Netizen Riuh, Hengki Kurniawan, Menyegel Mini Market di Radius Pasar, Gerakan Hejo KBB: 75% Tak Berizin ! Netizen Riuh, Hengki Kurniawan, Menyegel Mini Market di Radius Pasar, Gerakan Hejo KBB: 75% Tak Berizin ! Reviewed by Harri Safiari on 21.53 Rating: 5

Tidak ada komentar