Anggota DPR RI M Farhan Serap Aspirasi Masyarakat Saat Reses ‘Kita Sama-sama’ di Bandung dan Cimahi

 





Algivon --  Kembali, anggota DPR RI dari Partai NasDem Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Kota Cimahi) Muhammad Farhan, menggelar Kegiatan Reses Masa Persidangan IV Tahun Sidang 2021-2022 bertajuk "Kita Sama-Sama (Bersama Bantu Sesama)" di beberapa titik di Kota Bandung dan Cimahi.

 

Muhammad Farhan berkesempatan menyerap aspirasi masyarakat dan memberikan bantuan kelembagaan untuk perbaikan MCK, salah satunya di RW 08 Kelurahan Cijawura Kecamatan Buah Batu, Rabu, (27/4/2022).

 

Seusai berdialog dan menyerap aspirasi masyarakat, Muhammad Farhan mengungkapkan, dirinya saat reses sudah keliling ke banyak titik, "Di antaranya saya keliling ke Cijawura, Sukasari, KPAD Gegerkalong, dan Gedebage," ujarnya.





 

"Intinya program yang kita lakukan benar-benar reses untuk menyerap aspirasi, mulai dari permasalahan fasum dan fasos, walaupun fasum dan fasos bagus tetapi ternyata ada koneksi atau akses poin internet yang terputus, maka kita akan berusaha perbaiki," kata Muhammad Farhan.

 

"Sementara di Gedebage kita akan melihat bagaimana penyelesaian masalah banjir yang sudah hampir satu bulan dan menyusutnya pelan-pelan sekali," terang Muhammad Farhan.

 

"Sedangkan di Cijawura saya datang untuk melihat dari dekat bagaimana pembangunan perbaikan MCK dan Rumah Tidak Layak Huni atau Rutilahu," kata Muhammad Farhan.

 

BPJS, Rutilahu & Pelatihan

 

Terkait warga Cijawura yang mengeluhkan masalah pelayanan BPJS, Muhammad Farhan mengatakan, memang proses BPJS sangat lama dan perlu waktu, "Tetapi ketika saya memeriksa dan mengunjungi pasien yang sedang sakit, ternyata pasien tersebut komplikasinya  banyak, maka pemeriksaannya juga banyak," ungkapnya.

 

"Sedangkan BPJS UHC yang diberikan pemerintah kota Bandung secara gratis hanya dapat digunakan satu hari satu kali pemeriksaan, maka ketika ada empat kali pemeriksaan, mau tidak mau harus pulang pergi empat kali," ungkap Muhammad Farhan.

 

"Maka yang bisa kita lakukan adalah, membantu masyarakat yang sakit minimal ongkos untuk pulang pergi ke Rumah Sakit," ujar Muhammad Farhan.

 

Terkait adanya Rumah Tidak Layak Huni atau Rutilahu di Kelurahan Cijawura, Muhammad Farhan mengungkapkan ada tiga Rutilahu yang ia pantau, "Secara peraturan dana pemerintah tidak mungkin turun, karena tanah yang mereka tempati merupakan tanah yang tidak bersertifikat, atau tidak jelas status tanahnya, maka tidak mungkin kita harapkan bantuan dari pemerintah, maka kita harus mencari sumber dana non pemerintah yang bisa kita salurkan untuk Rutilahu  tersebut," ujarnya.

 

Terkait Warga Cijawura khususnya ibu-ibu yang ingin diberikan pelatihan keterampilan, Muhammad Farhan mengatakan, dirinya akan berbicara dengan Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana atau BP3AKB, "Barangkali BP3AKB punya pelatihan keterampilan, dan kita juga akan bekerja sama dengan LSM pemberdayaan perempuan yang nantinya akan memberikan edukasi tentang keterampilan, dan pastinya yang wajib adalah Literasi Digital dan Literasi  Keuangan," pungkasnya.

 

Ini yang Dikunjungi …

 

Berikut lokasi Reses, (18-28/4/2022), yang dikunjungi Anggota DPR RI dari Partai NasDem Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Kota Cimahi) Muhammad Farhan:

 

- Berbagi beras untuk 1.000 keluarga di Taman belajar Al - Fifiyah Belakang Perum Kopo Elok RT 05 Rw 04 Kel. Cirangrang.

 

- Buka bersama komunitas tuna netra Cimahi, di SLBN Citereup Kota Cimahi.

 

- Silaturahmi dan serap aspirasi pemberian bantuan kelembagaan di RW 06 Kel. Binaharapan.

 

- Silaturahmi dan serap aspirasi pemberian bantuan kelembagaan di RW 05 Kel. Sukamiskin.

 

- Pemberian bantuan berupa timbangan dacin untuk posyandu, di RW 12 Cipageran.

 

- Silaturahmi dan serap aspirasi pemberian sembako, di RW 18 Kel. Padasuka

 

- Silaturahmi dan serap aspirasi pemberian sembako, di RW 08 Kel. Cibabat

 

- Silaturahmi dan serap aspirasi Pemberian bantuan kelembagaan, di RW 06 Kel. Situsaeur.

 

- Silaturahmi dan serap aspirasi Pemberian bantuan kelembagaan perbaikan MCK, di RW 08 Kel. Cijawura.

 

- Silaturahmi dan serap aspirasi Pemberian bantuan kelembagaan, di RW 03 Kel. Dago.

 

- Silaturahmi dan serap aspirasi Pemberian bantuan kelembagaan di RW 10 Kel. Dago. (HS/RLS)

 


Anggota DPR RI M Farhan Serap Aspirasi Masyarakat Saat Reses ‘Kita Sama-sama’ di Bandung dan Cimahi Anggota DPR RI M Farhan Serap Aspirasi Masyarakat Saat Reses ‘Kita Sama-sama’ di Bandung dan Cimahi Reviewed by Harri Safiari on 06.40 Rating: 5

Tidak ada komentar