Anggota MPR RI Muhammad Farhan Gelar Sosialisasi 4 Pilar Dihadapan Pelajar dan Mahasiswa Muhammadiyah: Bukalah Kesempatan …



Foto Dok (BRH)

 



Algivon – Lagi, anggota MPR RI Muhammad Farhan yang dikenal juga sebagai Anggota DPR RI dari Partai NasDem Dapil 1 Jawa Barat (Kota Bandung-Kota Cimahi), menggelar Sosialisasi dan Penguatan 4 Pilar Kebangsaan yang bertajuk, "Memperkokoh Nilai-Nilai Kebangsaan Untuk Memajukan Perempuan Dalam Menguatkan Peradaban", Minggu, (1/5/2022), di Aula Masjid Mujahidin Jalan Sancang Kota Bandung, Jawa Barat.

 

"Kegiatan kali ini lebih banyak dialog bersama sekitar 100 orang Pelajar dan Mahasiswa, terutama dari kelompok Pelajar dan Mahasiswa Muhammadiyah termasuk Pemuda dan Pemudinya, seperti kita ketahui Muhammadiyah merupakan salah satu ormas keagamaan yang sangat besar di Indonesia, ia telah berhasil melahirkan banyak sekali kader-kader terbaik pemimpin di Indonesia," kata Muhammad Farhan seusai kegiatan Sosialisasi dan Penguatan 4 Pilar Kebangsaan.

 

"Jadi berdiskusi dengan mereka lebih kepada mengasah kemampuan mereka dalam memahami tentang nilai-nilai kebangsaan, terutama 4 Pilar Kebangsaan," ujar Muhammad Farhan.

 

"Seperti diketahui, perempuan di Jawa Barat untuk ukuran di Indonesia termasuk yang sudah maju, tetapi belum merata kemajuannya, untuk kota Bandung perempuannya sudah maju, tapi untuk kota-kota lain di Jawa Barat masih belum cukup tinggi tingkat pemberdayaannya," ungkap Muhammad Farhan.

 

"Tetapi apakah semuanya sudah memenuhi dan kita katakan cukup, memang belum, jadi begini, upaya pemberdayaan perempuan merupakan sebuah upaya yang tidak akan pernah bisa berhenti, karena ketika kita berhasil memberdayakan perempuan, maka Insya Allah kita akan bisa lebih cepat meningkatkan pertumbuhan pembangunan bangsa ini," kata Muhammad Farhan.

 

 

Bukalah Kesempatan …

 

 

Masih kata Muhammad Farhan:"Saat ini ada dua tokoh wanita Jawa Barat yang duduk di DPR RI, secara politik sudah pas, dari 7 politisi 2 orangnya perempuan atau 30 persen, kalau akan bertambah artinya tingkat kompetitor kemampuan bersaing laki-laki dan perempuan sudah sama sekarang."



Foto Dok (BRH)

 

"Maka saat ini yang harus ditingkatkan untuk pemberdayaan perempuan adalah para perempuan yang sudah menjadi para ibu dan bagi yang menjadi ibu bagi para anak-anaknya. Masih ada stigma di masyarakat seorang ibu rumah tangga tidak boleh bekerja, dan berkarya ia harus fokus mengurus anak, padahal tidak juga, masih bisa kita manfaatkan sumberdaya perempuan yang berkualitas tinggi," kata Muhammad Farhan.

 

"Pesan saya untuk perempuan di Jawa Barat bukalah berbagai macam kesempatan, sambut kesempatan tersebut, karena sekarang saatnya perempuan harus bisa maju ke depan untuk memberdayakan diri sendiri," pungkas Muhammad Farhan. (HS/RLS)

 


Anggota MPR RI Muhammad Farhan Gelar Sosialisasi 4 Pilar Dihadapan Pelajar dan Mahasiswa Muhammadiyah: Bukalah Kesempatan … Anggota MPR RI Muhammad Farhan Gelar Sosialisasi 4 Pilar Dihadapan Pelajar dan Mahasiswa Muhammadiyah: Bukalah Kesempatan … Reviewed by Harri Safiari on 16.23 Rating: 5

Tidak ada komentar