Mahasiswa Jawa Barat ke Prabowo Subianto Perihal Adu Argumen soal HAM, Lontarkan Pernyataan Sikap ...

 


Suasana konpers representasi Mahasiswa Jawa Barat di gedung GGM, Kota Bandung, Jawa Barat (16/1/2024), mereka mengumandangkan 6 butir tuntutan sekaitan ajakan 'Adu Argumen Soal HAM ke Prabowo Subianto'. (Foto: HS). 



 

Algivon.com – Menjelang Pemilu 2024, salah satu puncaknya pada 14 Februari, kembali sekelompok mahasiswa yang mengatasnamakan 40 perguruan tinggi di Jawa Barat (Jabar), menggelar konperensi pers terkait  isu Pelanggaran HAM. Salah tuntutan atau tawarannya, mereka memberi kesempatan kepada Prabowo Subianto hingga Tim Kampanye Nasional (TKN) untuk mendiskusikan tentang  penculikan aktivis ’98 atau soal Hak Azasi Manusia (HAM).  

 

“Mari kita diskusikan peristiwa yang mengganjal bagi tegaknya demokrasi di negara kita, tentu dengan kepala dingin,” ajak Rizki Bani selaku Koordinator yang diamini rekannya Arya Eka Bimantara pada konperensi pers yang digelar di gedung Gelanggang Generasi Muda (GGM) di Jalan Merdeka No. 64, Kota Bandung, Jawa Barat (16/1/2024).

 

Melengkapi konperensi pers pada Selasa siang itu, para mahasiswa di gedung GGM Kota Bandung, melontarkan 6 poin pernyataan sikap, “Ini terkait terkait aksi serentak se Indonesia pada Kamis, 11 Januari 2024 Pukul 11.00 WIB,”papar Rizki Bani dan Arya Eka Bimantara. Adapun pernyataan sipak ini:   

 

1. Aksi serentak Mahasiswa pada tanggal 11 Januari 2024 kemarin, membuktikan bahwa ada puluhan ribu bahkan ratusan ribu mahasiswa di seluruh Indonesia yang memiliki kegelisahaan yang sama, terhadap kondisi bangsa dan demokrasi yang terancam, maka Kami memilih bergerak bersama sama.

 

2. Aksi Gerakan Serentak oleh Mahasiswa se Indonesia, saat ini tidak ada satu orang pun atau kelompok yang sanggup menggerakan 899 kampus. Kekuatan sebesar itu hanya bisa digerakan oleh hati nurani yang sama dalam melihat persoalan bangsa.

 

3. TKN Prabowo tidak perlu mencari pelaku karena ada lebih dari 14.000 Mahasiswa terlibat, dan apabila satu di antara kami dipersalahkan berarti semua kami bersalah.

 

4. Adanya Pemberitaan Pelaporan TKN ke Polisi akan kami hormati dan kami juga akan membuat laporan pelanggaran HAM dan Penculikan Aktivis Mahasiswa 1998 ke semua Polres dan Polda dimana ada Perguruan Tinggi di seluruh Indonesia.

 

5. Kami Mahasiswa Indonesia Memberi kesempatan, dan mengundang Prabowo untuk berdiskusi terbuka di hadapan seluruh mahasiswa dalam kampus terkait pelanggaran HAM lengkap dengan bukti dalam waktu 7 x 24 jam.

 

6. Hentikan Semua Intimidasi Intimadasi Terhadap Mahasiswa.

 


Siapkah …?


 


Representasi Mahasiswa Jawa Barat di gedung GGM Kota Bandung (16/1/2024) dan curahan hatinya menjelang Pemilu 2024 (Foto: HS.) 



Ditanya seberapa siapkah, para mahasiswa ini dalam perjuangannya menghadapi berbagai intimidasi dari pihak aparat yang diduga condong, pada koalisi partai tertentu khususnya dalam menghadapi Pemilu 2024? "Kami amat siap, lahir dan batin," ungkap semua mahasiswa dengan kompak sambil mengepalkan tangan.

 

Terpantau oleh redaksi beberapa kalimat yang tercantum dalam poster selama konperensi pers di gedung GGM Jl.Merdeka, Kota Bandung, di antaranya:  Mahasiswa Jawa Barat Menolak Politik MK dan Politik Dinasti; Reformasi Dikorupsi, Tolak Politik Dinasti. (HS).


Mahasiswa Jawa Barat ke Prabowo Subianto Perihal Adu Argumen soal HAM, Lontarkan Pernyataan Sikap ... Mahasiswa Jawa Barat ke Prabowo Subianto Perihal Adu Argumen soal HAM, Lontarkan Pernyataan Sikap ... Reviewed by Harri Safiari on 14.53 Rating: 5

Tidak ada komentar