Eka Santosa Gerakan Hejo Giat ‘Tour de Mangunjaya’ Bersama Jeje Wiradinata – Tingkatkan SDM

Eka Santosa (kiri) dan Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran, jalan bersama di Tour de Mangunjaya Kabupaten Pangandaran pada  Juli 2020 - melihat dan merasakan kemajuan infrastruktur ...  

Algivon  --  Ada hal unik terjadi pada Sabtu pagi, 4 Juli 2020, adalah Ketua Umum DPP Gerakan Hejo Eka Santosa bersama sobat lamanya Jeje Wiradinata Bupati Pangandaran Jawa Barat, melakukan kegiatan Tour the Mangunjaya. Keduanya berjalan beriringan sambil menaiki sepeda sepanjang puluhan kilometer. Tampaknya, keduanya menikmati pemandangan dan suasana indah sepanjang jalan di daerah Mangunjaya:

“Ya, ini sambil mengecek kondisi jalan. Alhamdulillah kondisi jalannya cukup buruk, ya cukup buruk. Artinya, dalam waktu dekat menunggu pelelangan akan segera dipermulus kondisinya,” seru Jeje Wiradinata setiba di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Sholeh Arrahman yang hari itu berulang tahun ke-1, dan dihadiri seribu lebih warganya dari segala usia dari daerah sekitarnya. 

Saat Jeje Wiradinata mengungkapkan kondisi jalannya cukup buruk di sepanjang Mangunwijaya, tak pelak seluruh hadirin bisa mengerti – Maknanya, dalam waktu dekat akan diperbaiki infrastrukturnya! 

YPI Sholeh Arrahman yang fokus membina Taman Kanak-kanak (TK) Sholeh Arrahman yang terletak di Dusun Kertajaya RT 04/RW 04 Desa Kertajaya Kecamatan Mangunjaya Kabupaten Pangandaran, menurut Kepala Sekolahnya Budiyanti S.Pd. kala menyambut kehadiran Jeje Wiradinata dan Eka Santosa, merasa termotivasi untuk mengembangkan pendidikan tingkat lanjutan di daerahnya:

“Hanya melalui program pendidikan yang baik dan benar, unsur pendidikan iman dan taqwa serta penguasaan ilmu pengetahuan diharapkan dapat dilakukan dengan baik. Di daerah ini, secara perlahan namun pasti, semua anak dapat terpenuhi unsur pendidikan dasarnya,” papar Budiyanti yang disambut riuh apresiasi warga yang menghadiri milad pertama lembaganya.

Membina kebersamaan ...
Senada dengan sambutan Jeje yang apresiasi kompleks TK Sholeh Arrahman yangmemiliki fasilitas dasar cukup memadai, jeje Wiradinata tak urung akan melengkapi fasiitas perpustakaan di Lembaga Pendidikan ini.

Sementara itu Eka Santosa yang diperkenalkan oleh tuan rumah Jeje Wiradinata selaku Panglima DOB (Daerah Otonomi Baru) pada era 2012, sebenarnya telah tiga hari berada di Kabupaten paling bungsu di Jawa Barat, sebelumnya rombongannya telah bertemu dengan Sekda Kabupaten Pangandaran, dan mantan Menteri KKP Susi Pudjiastuti, kepada redaksi: 

“Ini membuktikan ternyata Kang Jeje selama di lapangan ia telah banyak dikenal terutama karyanya dalam hal perbaikan infrastruktur.  Saya kira ini patut diteruskan upayanya.”

Warga menyambut dengan gembira ....

Secara terpisah Dede Rahman selaku pendiri YPI Sholeh Arrahman menyambut gembira kehadiran ‘duet’ Jeje Wiradinata dan Eka Santosa bersama rombongan DPP Gerakan Hejo ke daerahnya:

“Sebenarnya kami sudah tahu beberapa hal yang sedang dan telah dikembangkan dalam hal pendidikan dan pengembangan lingkungan oleh Gerakan Hejo. Untuk masa mendatang, kami harapkan ada kerjasama yang lebih erat dalam beberapa pengembangan bidang Pendidikan dan keterampilan.”

Menurut Kang Boy ‘Hidayat’ dan Dadan Supardan dari DPP gerakan Hejo yang membidangi urusan ketahanan pangan dan pendidikan serta budaya, keduanya sepakat menerima ruang untuk bekerjasama dimasa-masa mendatang dengan YPI Sholeh Arrahman. 

“Setidaknya kita bisa bertukar informasi maupun keterampilan dalam hal strategi pengembanga SDM (sumber daya manusia). Dan hal ini semoga dapat kita rintis dalam waktu dekat.” (Harri Safiari)
Eka Santosa Gerakan Hejo Giat ‘Tour de Mangunjaya’ Bersama Jeje Wiradinata – Tingkatkan SDM    Eka Santosa Gerakan Hejo Giat ‘Tour de Mangunjaya’ Bersama Jeje Wiradinata – Tingkatkan SDM  Reviewed by Harri Safiari on 18.12 Rating: 5

Tidak ada komentar