Temu Wicara Gerakan Hejo & Pemkab Pangandaran, Eka Santosa: Awalan yang Prospektif

Eka Santosa  (tengah) dan Sekda Kabupaten Pangandaran Kusdiana usai petemuan - Pertemuan ini sangatlah bermanfaat ...

Algivon – Peristiwa pertemuan yang banyak dinanti hasilnya oleh segenap keluarga besar Gerakan Hejo yang tersebar di pelosok Jawa Barat, akhirnya terwujud juga. Pada Kamis, 2 Juli 2020 bertempat di aula kantor bupati Kabupaten Pangandaran di Kecamatan Parigi, telah berlangsung pertemuan antara DPP Gerakan Hejo dengan unsur SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah) Kabupaten Pangandaran.  Sekda Drs. H. Kusdiana M.M mewakili Bupati Pangandaran H. Jeje Wiradinata, hari itu bertindak selaku tuan rumah.

“Hari ini saya ditugas oleh Pak Bupati untuk menyambut kehadiran DPP Gerakan Hejo di tempat kami. Langsung kami persiapkan segenap SKPD, tentu saja kami sambut dengan baik. Pak Eka Santosa bagi kami adalah panglima DOB (Daerah Otonomi Baru) di kabupaten ini. Barang tentu ini sebuah kehormatan untuk memajukan daerah kami, utamanya dalam hal lingkungan hidup,” sambut Sekda Kabupaten Pangandaran sambil menambahkan – “Pak Bupati agak masih ada di Jakarta hari ini, nanti malam diperkirakan tiba di Pangandaran. Mohon Maaf, atas perubahan jadwal ini.”

Sementara itu Eka Santosa selaku Ketua Umum DPP Gerakan Hejo, ketika menyambut pertemuan ini yang membawa pendamping cukup lengkap mulai dari para Wakil Ketua Bidang IT oleh Nurganda, Bidang Ketahanan Pangan oleh Kang Boy, dan Cici, Bidang Kehutanan oleh Tommy, Bidang Budaya dan Pariwisata oleh Dadan Supardan dan Deni Tudirahayu alias Kang Ozenk, menyatakan:

“Rasa syukur bahwa kunjungan balasan ini terwujud juga. Tak lain kami membawa tim cukup lengkap, semata demi kecintaan kami untuk turut membangun kabupaten paling bontot dari 26 kota dan kabupaten di Jabar. Gerakan Hejo di Pangandaran pun semoga bisa terbentuk dengan segera.”

Secara bergantian para pemapar menjelaskan visi dan misi sesuai program dan bidang masing-masing di DPP gerakan Hejo. 

“Bantuan IT (information & technology) dewasa ini dalam memutar roda pemerintahan adalah sebuah keniscayaan. Termasuk memonitor perubahan atau dinamika lingkungan hidup mulai dari hutan, sungai, pertanian, pesisir pantai, pabrik, urusan lalu-lintas, kesehatan, Pendidikan, dan kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya, sebaiknya dapat menggunakan sensor system melalui remote sensing, di antaranya,” papar Nurganda yang mendedarkan thema smart city.

Kata Eka Santosa & Sekda 
Pada akhir pertemun ini Eka Santosa dihadapan para pewarta kembali menekankan betapa pentingnya pertemuan hari ini:”Terpenting para SKPD tadi sudah menanggapi secara positip apa yang Gerakan Hejo tawarkan untuk menjadi mitra progresif dengan Pemkab Pangandaran. Ini awalan yang prospektif.”

Suasana pertemuan antara DPP Gerakan Hejo dan Pemkab Pangandaran (2/7/2020) di Aula Pemkab Kecamatan Parigi - Perlu pembentukan Gerakan Hejo di Pangandaran ... 

Sementara itu Sekda Pangandaran menyimpulakn bahwa Gerakan Hejo bukanlah komunitas biasa, melainkan dalam melakukan pengembangan lingkungan hidup melakukan pendekatan yang tidak konvensional. Menurutnya, pokok-pokok yang disampaikan oleh Gerakan Hejo sangatlah inovatif dan berkesinambungan.

“Saran-saran pengembangan dan pelestarian lingkuan dari Gerakan Hejo saya kira dapat kita implementasinya kelak secara bertahap,” pungkasnya. (Harri Safiari)
Temu Wicara Gerakan Hejo & Pemkab Pangandaran, Eka Santosa: Awalan yang Prospektif Temu Wicara Gerakan Hejo & Pemkab Pangandaran, Eka Santosa: Awalan yang Prospektif Reviewed by Harri Safiari on 16.03 Rating: 5

Tidak ada komentar