Eversti Nevalia atawa Teh Devay 'Gerindra', Caleg DPR Dapil Jabar Kota Bandung & Kota Cimahi - Yang Muda & Cerdas


 Eversti Nevalia (Dok. Pribadi).


  

 

Algivon.com – Perkenalkan, ini dia sosok Eversti Nevalia S.E., B.Sc., MBA, dara cantik ini kelahiran 1997. Di lingkungannya, kerap ia disapa Teh Devay. Ia adalah putri kedua dari pasangan Brigjen TNI (Purn) H. Taufik Hidayat S.H., M.H., dengan dr. Rinrin Merinova.  H. Taufik Hidayat sendiri, kita kenal sebagai Ketua DPRD Jabar, yang juga Ketua DPD Gerindra Jabar (2019 – 2024). H. Taufik Hidayat, pada Rabu, 1 November 2023 berkenan ia ditemui di kediamannya di Jl. L.L.R.E Martadinata Kota Bandung, kala itu ia sempat menyinggung secara khusus putri keduanya ini:  

 

“Terus terang saya sempat kaget, tanpa sepengetahuan, Teh Devay ini berinisiatif sendiri mendaftarkan, nyaleg pileg 2024. Pilihan dapilnya di Jawa Barat, Kota Bandung dan Kota Cimahi. Akhirnya, mau tidak mau saya restui dan mendorongnya. Ya, kini Teh Devay masih sibuk saja mempersiapkan pencalegannya. Tentu, ini dilakukan disela ia masih kuliah S-3 di Unpad,” papar Kang Opik sapaan akrab dari H Taufik Hidayat.

 

Secara khusus Kang Opik yang ditemui beberapa pegiat media kala itu, secara kebetulan ia didampingi sekertaris pribadi Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto, Dhani Wirianata yang pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 siap merebut simpati warga Dapil Jawa Barat IX (Sumedang, Majalengka, Subang),”sayangnya, tadinya Teh Devay akan berbincang-bincang dengan akang-akang para wartawan, namun kita jadwal ulang saja, hari ini Teh Devay ada keperluan cukup mendadak,’ terang Kang Opik yang belakangan ini kerap bolak-balik Jakarta-Bandung untuk kepentingan, di antaranya dengan unsur DPP Gerindra.


Kiprah Teh Devay 

 

Menyangkut kiprah Teh Devay yang dalam usianya masih relatif muda, namun penuh dengan catatan keberhasilan dalam bidang pendidikan. Ternyata, sejak lulus SMA ia melanjutkan kesarjanaannya di Universitas Indonesia dan University of Groningen di Negeri Belanda jurusan Faculty of Ecnomics and Business/ International Business.

 

“Setelah dari Belanda itu, Teh Devay kembali melanjutkan pendidikan Magister, di Sekolah Bisnis dan Manajemen ITB (SBM-ITB). Nah sekarang disela melanjut studi S-3 di Unpad, ia merintis bisnis kuliner bernama ramesindong di Jl. Bengawan Kota Bandung bersama rekannya. Salah satu obsesinya dimata saya, Teh Devay rupanya merasa enjoy bila berhasil memotvasi kelompok adik-adik atau seusianya dalam hal entrepreneurship di berbagai kampus maupun komunitas di kota Bandung dan kota Cimahi,” jelas Kang Opik tentang putrinya.

 

Sedikit tentang suratan alias munculnya nama Eversti Nevalia, menurut Kang Opik “itu nama langsung pemberian dari Menteri Pertahanan (Menhan) RI saat ini Prabowo Subianto,” jelasnya sambil menambahkan –“Eversti Nevalia diambil namanya dari kata gunung tertinggi di duia yaitu Mount Everest sedangkan Nevalia, ya dari kota Nepal. Wakti itu kan saya sedang dalam penugasan menaklukan gunung tertinggi di dunia, dari Danjen Kopassus, Pak Prabowo Subianto.”

 



Pose bersama dengan para pegiat media (1/11/2023) Kang Opik (ke-5 dari kiri) dan Kang Dhani Wirianata (ke-6 dari kiri), semua bertekad mensukseskan pesta demokrasi 2024 di negeri ini. (Foto: Ist).



Menutup pertemuan para pegiat media dengan Kang Opik, yang ternyata dalam kesehariannya tampak ‘sangat mudah mencair, serta tak sungkan bergaul dengan siapa pun’, ia beharap untuk Teh Devay dan tamunya pada hari Rabu itu Kang Dhani Wirianata yang sama-sama berniat terjun pada Pileg 2024:

 

“Semoga niat baik para generasi muda terjun ke dunia politik melalui Pileg 2024, mampu memacu lebih jauh menjadikan Indonesia sebagai negara yang lebih makmur dan  maju serta berlandaskan demokrasi yang khas ber-Pancasila,” pungkasnya. (HS/Rls)

 


Eversti Nevalia atawa Teh Devay 'Gerindra', Caleg DPR Dapil Jabar Kota Bandung & Kota Cimahi - Yang Muda & Cerdas Eversti Nevalia atawa Teh Devay 'Gerindra', Caleg DPR Dapil Jabar Kota Bandung & Kota Cimahi - Yang Muda & Cerdas Reviewed by Harri Safiari on 21.11 Rating: 5

Tidak ada komentar