Eversti Nevalia ‘Teh Devay’ Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 Luncurkan ‘For Young People’ – Wadah Baru Generasi Muda



Dinamika Eversti Nevalia 'Teh Devay' selaku Caleg DPR RI Dapil 1 (Kota Bandung - Cimahi) tatakala (26/11/2023) meluncurkan komunitas For Yong People (FYP) di kediamannya di betulan Ciumbuleuit Kota Bandung. (Foto/kolase: HS).



 

Algivon.com --  Kembali, calon legislatif (caleg) DPR RI Dapil Jabar 1 Kota Bandung - Cimahi Eversti Nevalia S.E., B.Sc, MBA, yang akrab disapa Teh Devay (26), dikenal pula ia adalah putri dari pasangan Ketua DPRD Jabar Brigjen TNI (Pur) H. Taufik Hidayat SH., MH., (2019 – 2024) dengan dr. Rinrin Merinova. Nah, paling anyar pada Minggu, 26 November 2023, Teh Devay di kediamannya di Jalan Bukit Raya Selatan, Ciumbuleuit Kota Bandung, yang dihadiri kedua orang tuanya serta tamu kehormatan Letjen TNI (Purn.) Djamari Chaniago, lalu diramaikan seratusan lebih peserta meluncurkan komunitas For Young People (FYP).

 

“Ya,benar komunitas For Young People hari ini diluncurkan sebagai wadah bagi kalangan generasi muda di Bandung Raya, untuk berkreasi dalam banyak hal yang bersifat positif. Lingkupnya bisa penyadaran politik, kegiatan ekonomi atau kewirausahaan, penyadan tentang lingkungan, juga pendidikan dan kebudayaan,” demikian paparnya yang diamini rekan kerjanya Nadya Rahma selaku Ketua Umum FYP.

 

Gaspol …

 

Lebih jauh menurut Teh Devay yang dalam kepengurusan FYP, dirinya didaulat sebagai Dewan Pembina FYP, melalui wadah ini dirinya ingin menggugah dan menggerakkan generasi muda agar lebih aktif dalam meningkatkan taraf hidupnya di segala bidang:

 

“Ayolah mari kita bergotong-royong demi meningkatkan kualitas hidup kita, utamanya generasi muda. Marilah, generasi muda kita terus bergerak …” ujarnya dengan penuh semangat

 

Diketahui dalam rangkaian peluncuran komunitas FYP ini, sebelumnya Teh Devay secara bergantian mengisi acara semacam motivasi kepada ratusan anggota dan simpatisan FYP, bersama ayahnya H. Taufik Hidayat yang sehari-hari menjabat sebagai Ketua DPRD Jabar dan Ketua DPD Partai Gerindra Jabar. Turut meramaikan acara motvasi dan urun rembug, yang berpartisipasi memecahkan persoalan kepemudaan serta kebangsaan, hadir selain Djamari Chaniago, di antaranya ada Dr. Bucky Wikagoe, M.Si, selaku Anggota DPRD Jabar dari Fraksi Gerindra, aktivis sosial-budaya Rio Marcellino S.H, serta bintang tamu spesial Priskila Jelita A.AP yang dikenal sebagai Miss Universe Indonesia Jawa Barat 2023.         

 

Kepada redaksi salah satu peserta komunitas FYP yang mengaku bernama Dadang (23), dan dirinya masih menempuh pendidikan di sebuah Perguruan Tinggi Swasta di Bandung, menyatakan rasa kagum sekaligus menjadikannya,”Teh Devay itu tadinya, sepertinya sukar untuk dijadikan rekan berdiskusi, eh malah mengasyikkan justru karena wawasannya luas, apa pun topiknya demi kemajuan bangsa ya gaspol, pokoknya.”

  

Pada pihak lain Djamari Chaniago secara khusus mengapresiasi keberanian Teh Devay untuk terjun langsung ke dunia politik dengan penuh percaya diri. Menurutnya, ini hal yang cukup langka bagi generasi muda seusianya, biasanya mereka masih terbebat dengan urusan-urusan pribadi atau domestik:

 

“Tapi coba lihat itu tadi, Teh Devay berdasarkan pengalamannya yang luas, ia pernah tinggal bertahun-tahun di pulau Sulawesi serta Papua pada masa kecilnya, karena ikut tugas ayahnya. Justru dari uraian dirinya itu, tinggal di daerah yang jauh dari pusat keraimaian kota besar. Makanya, ia bertekad bila terpilih di legislatif DPR sana, segala keterbatasan yang dialami khususnya generasi muda kita, akan diperjuangkan habis-habisan,” papar Djamari Chaniago dengan penuh apresiasi.

 

Terkait komunitas FYP yang hari itu diluncurkan Teh Devay, menurut Djamari Chaniago,”semoga wadah baru bagi generasi muda se Bandung Raya ini, bisa membuka peluang dan terobosan atas sejumlah idealisasi kaum muda yang selama ini belum tersalurkan dengan baik,” pungkasnya. (HS).

 

   


Eversti Nevalia ‘Teh Devay’ Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 Luncurkan ‘For Young People’ – Wadah Baru Generasi Muda Eversti Nevalia ‘Teh Devay’ Caleg DPR RI Dapil Jabar 1 Luncurkan ‘For Young People’ – Wadah Baru Generasi Muda Reviewed by Harri Safiari on 22.24 Rating: 5

Tidak ada komentar