Wakaf Salman Cs Bikin ‘GARUDA’ – Donasi 750 Smartphone untuk Guru & Siswa Terdampak Pandemi Covid-19, Mau?

 M Khirzan Nazar Noe'man, Direktur Wakaf Salman (kedua dari kiri) di Ngopi Bareng JBN optimis 750 gadget untuk guru dan siswa di Bandung Raya korban terdampak langsung pandemi Covid - 19 dapat tercapai (5/8/2020).


Algivon --  Ada-ada saja idea kreatif dari kaum muda di kota Bandung, bolehlah aksi ini disebut  ‘smart & humanity’, karena itu ia patut diacungi jempol  -‘two thumb ! Gerangannya, melalui paparan di forum Ngopi Bareng JBN (Jurnalis Bela negara) pada Rabu, 5 Agustus 2020 di Sheraton Bandung & Tower Jl. Ir. H. Juanda No. 390 persisnya di Toastina Café, hadir representasi dari Wakaf Salman (Cs) yang berkolaborasi dengan Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) Salman 1TB, dan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Bandung angkatan 2017. 

Nah, mereka ini menginisiasi program Donasi GARUDA (Donasi GAdget untuk guRU Dan siswA). Intinya, Wakaf Salman mengajak masyarakat membantu guru dan siswa yang kurang mampu, untuk memiliki smartphone, dan kuota internet. Program donasi ini diluncurkan pada bulan Agustus 2020, bertepatan menyambut HUT RI ke-75. Ini katanya, sebagai bukti nyata, para pegiat amal ini berpartisipasi mencerdaskan kehidupan bangsa di tengah kesulitan akibat pandemi Covid-19.

Menurut M. Khirzan Nazar Noe’man, Direktur Wakaf Salman:”Pendidikan itu prioritas, tanpa pendidikan yang layak seseorang tidak akan mampu mendapat penghidupan yang lebih baik. Pun, tanpa pendidikan, seseorang dapat terjerat pada tindakan kejahatan, serta jatuh ke lubang kemiskinan,” paparnya sambil menambahkan gerakan ini di antaranya terpicu karena peristiwa seorang ayah mencuri HP demi anaknya agar bisa belajar.”  

Dalam acara Ngopi Bareng JBN yang diramaikan oleh puluhan pegiat media dari berbagai matra seperti cetak, elektronik, TV, dan online yang sebelumnya mengupas tentang Pentingnya Kesadaran Hukum di antaranya HaKI (Hak Atas Kekayaan Intelektual), dengan panduan ‘Host’ Boy Omar dari Sorotnusantara.com, menampilkan nara sumber Felix Wangsaatmaja,  lebih detil pihak Wakaf Salman Cs menargetkan sedikitnya terwujud  750 paket donasi smartphone dan kuota internet dengan nilai Rp. 2. 500. 000 per paket

“lnsya Allah donasi akan disalurkan ke guru dan siswa di Bandung Raya hingga akhlr Agustus 2020,” ujar Khirzan Nazar Noe’man sambil merinci program paket paket donasi yang ditawarkan –“Silahkan melalui daring program ini terbuka bagi kalangan luas. Alhamdulillah dalam dua tiga hari ini sudah ada 6.000 email masuk dan mewujudkan beberapa smartphone untuk saudara-saudara kita. Yang lain masih, mau?”

Alhasil, program yang penuh ‘greget’ demi menumpas ketertinggalan di dunia pendidikan, setidaknya di Bandung Raya, menurut Presiden JBN Gun Gun Gunawan alias Kang Igun yang ditemani rekannya Sekertaris JBN Bagoes Rintohadi, program Donasi GARUDA adalah cara cerdas dan nyata mengatasi ketimpangan di dunia Pendidikan saat ini:

“Semoga saja para provider, pebisnis di bidang IT di dalam dan luar negeri, bahkan Bill Gates sekali pun seperti tadi sempat tercetus oleh Bung Khirzan kala berdiskusi dengan insan JBN tergerak kata hatinya menyumbangkan gadget bagi siswa dan guru yang terdampak langsung pandemi Covid-19,” pungkas keduanya sambil mempersiapkan sesi acara lanjutan hadirin berbincang dengan Bambang Sukardi, Kepala Bakesbangpol Kota Bandung yang baru dengan topik bahasan - kondusifitas Kota Kembang.  (Harri Safiari)
Wakaf Salman Cs Bikin ‘GARUDA’ – Donasi 750 Smartphone untuk Guru & Siswa Terdampak Pandemi Covid-19, Mau? Wakaf Salman Cs Bikin ‘GARUDA’ – Donasi 750 Smartphone untuk Guru & Siswa Terdampak Pandemi Covid-19, Mau? Reviewed by Harri Safiari on 03.55 Rating: 5

Tidak ada komentar