DPD GAAS Jabar Bersilaturahim ke Kordinator Formas Jabar, Edi Sutiyo: Siap Bersinergi



Kunjungan Ketua GAAS ke Sekertariat Koordinator Forum Ormas, LSM, Komunitas Jabar (21/3/2021) - Pererat silaturahin dan sinergitas antar lembaga di Jawa Barat.   


 


Algivon --  Adalah Ormas Gerakan Advokat dan Aktivis (GAAS), ini adalah sebuah lembaga  baru seumur jagung, namun kiprahnya walau masih dalam waktu yang singkat sudah mampu membetuk kepengurusan DPD di 16 Provinsi se  Indonesia, dan 50 Kepengurusan DPC di tingkat Kota/ Kabupaten.

 

Sekaitan hal di atas, para pengurus di berbagai tingkatan hendaknya senantiasa melakukan sosialisasi tentang keberadaan ormas GAAS di tengah masyarakat, seperti kerap diutarakan oleh Ketua DPD GAAS Jawa Barat, Edi Sutiyo. Hal ini tercetus tatkala  melaksanakan kunjungan ke sekretariat Forum Ormas, LSM, Komunitas Jawa Barat, Minggu malam, (21/3/2021) di Jalan Sumedang 4 Kota Bandung.

 

Edi Sutiyo dalam kunjungan silaturahim ini diterima langsung oleh Ketua Kordinator Forum Ormas, LSM, Komunitas Jabar Hendra Mulyana. Hendra menyambut hangat kedatangan orang nomor satu di Kepengurusan DPD GAAS Jabar tersebut. Hadir dalam kesempatan ini mendampingi Ketua DPD GAAS Didampingi Wakil Ketua DPD GAAS Jabar, Roy Rizki ZA, SE.

 

 

Tingkan Sinergitas …

 

 

Pantauan redaksi, suasana prtemuan kali itu berlangsung  santai, dan masing-masing  saling memperkenalkan diri terkait posisinya di kedua Lembaga ini. Terbetik oleh Ketua DPD GAAS Jabar, tujuan dirinya  menemui Ketua Formas Jaba, semata untuk  memperkenalkan diri yang kini ditunjuk menjadi ketua DPD GAAS Jabar:”Demi menjalin silaturahim sesama warga Jawa Barat yang konsen memberikan ide kreatif serta program, demi kemajuan Jawa Barat," tutu Edi Sutiyo.

 

Harapan Edi Sutiyo lainnya, “Setelah secara resmi dilantik kepengurusan DPD GAAS Jabar, maka dirinya siap bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk menjadi keluarga besar Formas Jabar," ucapnya.

 

Sementara itu Ketua Forum Ormas, LSM, Komunitas Jabar Hendra Mulyana menyampaika, forum ini sebagai  wadah silaturahim bagi semua Ormas yang ada di Jawa Barat. Tercatat menurutnya,  saat ini ada 1.300 Ormas, LSM, serta Komunitas yang sudah bergabung: “Dari total jumlah ini  hanya ada 20-30 % Ormas, LSM, Komunitas yang aktif melakukan berbagai kegiatan. Kami pun sudah memilah-milah serta membuat klasifikasi terhadap eksistensi Ormas yang ada," jelas Hendra.

 

Lebih lanjut menurut  pria  yang dikenal low profile ini, “Karakteristik Ormas itu ada beberapa jenis, ada yang berlandas budaya, ada  yang bergerak di bidang pengawasan, dan lainnya. Aneka kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terus kita gulirkan walau di masa pandemi Covid-19 ini," ucap salah satu tokoh Jabar ini.

 

Pada  akhir pertemuan, Ketua DPD GAAS Jabar meminta kesedian Ketua Formas Jabar menjadi Dewan Penasehat di DPD GAAS Jabar, rupanya gayung bersambut permohonan kala itu langsung disambut baik dengan tangan terbuka: “Pada dasarnya saya sebagai Ketua Kordinator Para Ormas otomatis sering memberi nasehat, namun untuk di struktur saya ucapkan terimakasih kalau di tempatkan di Dewan Penasehat GAAS Jabar," tutupnya. (Harri Safiari/Edi Jurnal 1.id)

DPD GAAS Jabar Bersilaturahim ke Kordinator Formas Jabar, Edi Sutiyo: Siap Bersinergi DPD GAAS Jabar Bersilaturahim ke Kordinator Formas Jabar, Edi Sutiyo: Siap Bersinergi Reviewed by Harri Safiari on 13.11 Rating: 5

Tidak ada komentar