Temu SMP BSC dengan Siswanya yang Mengadu ke Ombudsman Jabar, Wakasek Kurikulum: Perlu Keterbukaan …

 


Suasana pertemuan siswa SMP BSC antar Wakasek Kurikulum Eka Komara Haerudin dengan 6 siswanya yang dimediasi FMPP pada 24 Maret 2021 di gedung SMP BSC Jl. P.H.H Mustofa No.25 Kota Bandung - Semua harus lebih terbuka ... 



Algivon  – Nasib enam siswa SMP Bina Sarana Cendekia (BSC) yang sempat melakukan UTS (ujian Tengah Semester) pada pertengahan Maret lalu di kantor Ombudsman RI Perwakilan Jabar Jl.  Kebonwaru Utara  No. 1 Kota Bandung, pada Rabu, 24 Maret 2021yang kembali  dimediasi FMPP (Forum Masyarakat Peduli Pendidikan) Jawa Barat, mengalami perubahan. Hari Rabu itu, para siswa ini dan irang tuanya diterima oleh Eka Komara Haerudin, Wakasek Kurikulum SMP BSC di Jl. P.H.H. Mustofa No. 25 Kota Bandung.

 

“Setelah kami pertemukan enam siswa dan orang tuanya dengan pihak Disdik Kota Bandung, dan hari ini dengan SMP BSC, makin jelas semuanya terjadi karena kurangnya  komunikasi dan perlu keterbukaan antar para pihak. Terpenting, hari ini SMP BSC penuhi janjinya memperlancar siswanya yang bermasalah dalam hal keuangan,” tutur Neneng Dian Iswanty, Sekertaris FMPP.

 

“Mulai hari ini karena diduga ini terjadi kurangnya komunikasi di antara kita, silahkan segera urus SKTM (Surat Keterangan Tidak Mampu) yang sekiranya mengganjal selama ini. Bila pun ada masalah apa pun tentang sekolah, adik-adik siswa dan para orang tuanya silahkan kontak saya kapan pun,” ujar Eka Komara Haerudin sambil sebelumnya menyebutkan no kontak teleponnya.



Wakasek Kurikulum SMP BSC, Eka Komara Haerudin -- Kembalilah ke haribaan sekolah ...



Secara  panjang lebar Eka Komara Haerudin berdialog dengan para siswa SMP BSC, membahas aneka permasalahan yang terjadi selama ini. Termasuk perihal kesanggupan para orang tua untuk mencicil atau penyelesaian administrasi lainnya: “Semua bisa kita rundingkan, karena itu perlu keterbukaan di antara kita,” ujarnya.

 

Dalam kesempatan ini Eka Komara Haerudin  mempersilahkan para siswa itu ikut memakai fasilitas daring yang ada di SMP BSC:”Silahkan, tuh ada beberapa laptop untuk menghemat biaya kuota atau lainnya, memanfaatkan fasilitas di sekolah ini.”  

Secara terpisah  Illa Setiawati, Ketua FMPP yang dikontak per telepon menyambut gembira adanya keterbukaan dari pihak SMP BSC:”Harapannya, peristiwa seperti ini, termasuk nantinya, kasus penahanan ijazah bila para siswa telah lulus kelak, sudah tidak ada lagi.” (Harri Safiari)    


Temu SMP BSC dengan Siswanya yang Mengadu ke Ombudsman Jabar, Wakasek Kurikulum: Perlu Keterbukaan … Temu SMP BSC dengan  Siswanya  yang Mengadu ke Ombudsman Jabar, Wakasek Kurikulum: Perlu Keterbukaan … Reviewed by Harri Safiari on 15.54 Rating: 5

Tidak ada komentar