Kejutan, Sahrul Gunawan Hadir di Vaksinasi Covid-19 Prakarsa Tia Fitriani & Dulur Satia di Pangalengan: Terus, Lakukan Prokes …

 



Sahrul Gunawan bersama Tia Fitriani dan Dulur Satia siap dan bertekad memerangi pandemi Covid-19 dengan vaskinasi massal dan menjalankan 'new normal' dalam konteks prokes yang benar dan berkelanjutan ....

 


Algivon – Tidak sia-sia ternyata, prakarsa Ketua Fraksi NasDem Jabar Tia Fitriani dan relawan Dulur Satia menggelar vaksinasi massal Covid-19, di Halaman Masjid Rohmatul Ummah, Desa Margamukti Kecamatan Pangalengan Kabupaten Bandung, Sabtu, (9/10/2021), membuahkan hasil ganda. Dengarlah apa kata pasangan peserta vaksinasi massal ini, di antaranya dari pasangan Wawan Gunawan (60) dan Titania Yanti (52), tercatat keduanya warga Rancamanyar RT 14 RW 13 Desa Margamukti:

 

“Hari ini kami berdua sejak pagi antre, katanya sih hanya 300 warga Margamukti. Ini vaksin pertama yang saya tahu di Margamukti,” jelas Wawan Gunawan yang ditimpali Titania Yanti istrinya –“Eh, ada kejutan tadi hadir pemeran ‘Jin & Jun’ yang menjelma jadi Pak Wakil Bupati Bandung. Mau disuntik, jadi rileks tak tegang lagi…”

 

Barang tentu kehadiran Wakil Bupati Bandung Sahrul Gunawan yang dielu-elukan ratusan peserta kegiatan vaksinasi massal Covid-19 yang digagas Tia Fitriani dan Dulur Satia, suasananya tambah mencair. Pasalnya, sang Wakil Bupati, selain sempat dimintai berfoto bersama oleh beberapa kelompok peserta vaksinasi, juga memberikan sambutan yang terbilang kocak, ini cuplikannya:



Bupati Bandung mantan 'pemeran Jin & Jun' menghimbau tiada henti, terus...jalankan prokes ...


 

“Oom Jin minta tolong, biar kita sehat bersama-sama? Eh, jangan begitu ya? Kita sekarang ini harus berusaha,” tukasnya yang ditimpali tawa dari ratusan peserta. Selebihnya, sang Wakil Bupati Bandung yang menjadi favorit para emak-emak di ajang ini, berpesan tentang bagaimana perilaku atau norma-norma kesehatan harus terus dijalankan dengan baik dalam konteks ‘new normal’:”Terus, lakukanlah prokes (protokol Kesehatan), jangan sampai kitai mengabaikan.”

 

Kata Tia Fitriani…   

 

Sebelumnya, secara terpisah Tia Fitriani didampingi Kepala Desa Margamukti Odang Kusnadi dan Ketua Relawan Dulur Satia Babeh Tony, menyampaikan rasa syukur,  “bisa menjawab aspirasi Pak Kades Margamukti, karena ternyata di sini masih banyak warganya yang belum menerima vasksin Covid-19. Animo masyarakat sangat luar biasa, inipun masih banyak daftar tunggu. Berharap ada vaksinasi tahap berikutnya,” ujarnya.

 

Tak kalah menarik dari kehadiran pemeran ‘Jin & Jun” di ajang ini, Tia Fitriani berkesempatan memperkenalkan kepada warga produk sovenir berupa sabun yang berasal dari limbah rumah tangga, yakni sisa minyak goreng berupa jelantah:



Tia Fitriani dan Dulur Satia, tiada henti terjun ke tengah masyarakat Kabupaten Bandung ...



“Ke depan, kita bersama pak Kades Margamukti akan membuat pelatihan memanfaatkan limbah minyak jelantah ini menjadi sabun. Kegiatan nyata ini pun masih dalam rangkaian menyambut HUT NasDem ke-10 pada tanggal 11 November 2021,” ujarnya.

 

Masih dalam kesempatan yang sama tuan rumah Kepala Desa Margamukti Odang Kusnadi:

 

”Saya ucapkan terimakasih kepada ibu Tia Fitriani  dari partai NasDem, telah melaksanakan vaksinasi Covid- 19 di Margamukti. Ternyata, animo masyarakat kami sangat luar biasa. Spesifikasi vaksinasi kali ini walaupun pemerintah sudah membolehkan usia di bawah 18 tahun, namun sementara kita lakukan untuk 18 tahun ke atas dulu. Jumlah peserta kita sesuaikan dengan quota, 300 dosis. Meskipun warga yang sudah mendaftar, tercatat 600 peserta. Harapannya, berlanjut ke tahap berikutnya,” jelasnya. (Harri Safiari)


Kejutan, Sahrul Gunawan Hadir di Vaksinasi Covid-19 Prakarsa Tia Fitriani & Dulur Satia di Pangalengan: Terus, Lakukan Prokes … Kejutan, Sahrul Gunawan Hadir di Vaksinasi Covid-19 Prakarsa Tia Fitriani & Dulur Satia di Pangalengan: Terus, Lakukan Prokes …  Reviewed by Harri Safiari on 04.36 Rating: 5

Tidak ada komentar