Lembaran Baru Koperasi Gerakan Hejo, H. Lenny Sukarni: Menatap Masa Depan Bersama …



Kepengurusan Koperasi Gerakan Hejo di 'lembaran bru' Insya Alloh siap bergerak mencapai tujuan untuk kesejahteraan anggota yang tersebar di Jawa Barat.

 



Algivon – Hampir seminggu sejak H Lenny Sukarni menggantikan Agus Warsito selaku Ketua Koperasi Gerakan Hejo (GH), pada Rabu, 8 Desember 2021 beberapa anggota dan pengurus Koperasi GH berkunjung ke calon sekertariat baru di Jl. Situ Lembang No. 8 (Buah Batu) Bandung.

 

“Beginilah adanya, namanya juga calon sekretariat silahan rekan-rekan lihat dan rasakan sendiri bangunan ini. Bila dianggap cocok, silahkan. Namanya juga koperasi, ya kita harus bareng-bareng memutuskannya,”kata Ketua baru Koperasi GH yang akrab disapa Kang Haji Lenny sabil menambahkan –“Juga mengikuti arahan Pak Ketua Umum DPP GH, Pak Eka Santosa. Apapun di koperasi kita ini yang punya lembaran baru, sebaiknya ada hitam di atas putihnya. Saya mengikuti arahan itu.”    

 

Semakin siang pada hari pertama di Sekretariat Koperasi GH itu, hadir beberapa pihak yang selama ini sangat concern terhadap keberadaan lembaga ini. Tampak di antaranya C.M Zega atawah Teh Ira, Shahadat Akbar, Rudi Rahayu yang biasa disapa Rudi Rambo, Deni Tudirahayu alias Kang Ozenk, dan rombongan Teh Irawati beserta rekan-rekannya.

 


Tampak bagian muka dari sosok Sekretariat Koperasi GH di Buah Batu Kota Bandung .



Lebih lanjut H. Lenny Sukarni mengucapkan rasa syukur atas suksesnya alih kepemimpinan Koperasi GH yang hampir 3 tahun lamanya belum sempat beraktivitas secara normal:

 

“Sudahlah yang sudah-sudah itu, ya berakhirlah. Kita menatap masa depan nih, terdekat legalitas badan kita ini sedang dibenahi, dan ini cukup menyita enersi dari saya dan kawan-kawan. Bersyukur rasa kompak di antara pengurus baru ini sudah terwujud, ini yang membesarkan hati kita, Insya Alloh bis akita lampaui.”

 

Sekedar info pada awal tahun 2022 ini telah tercatat sejumlah program yang akan dilakukan pararlel dengan pembenahan leglitas internal,”penajaman program terdekat dan mendesak ‘KaMiSaMa (Kawasan Minimasi Sampah Mandiri) dengan StungtaXPindad implementasi di beberapa lokasi, program ketahanan pangan (1.000 ha di Jabar), budidaya dan ekspor tanaman hias, serta program aneka layanan jasa yang sudah siap menanti dijalankan,” jelas Ketua Kopersi GH yang diamini beberapa pengurus.


Lainnya, Mila Melianti yang selama ini getol memperjuangkan eksistensi koperasi di lingkungan Gerakan Hejo, melalui sambungan telepon dari kota 'dodol' Garut, berharap pada periode kepemimpinan bapak H Lenny Sukarni:"Muncul pembaruan yang bersifat mensejahterakan anggotanya. Semoga saja ini bisa terwujud dalam waktu dekat."


 

Kata Rudi Rambo

 

Menurut salah satu pengurus yakni Kang Rudi Rambo yang berinisiatif untuk melakukan pembenahan fisik di calon Sekretariat Koperasi GH ini, “semangat yang sudah berkobar untuk terlepas dari keterkungkungan sosok koperasi yang sering kita pertanyakan, harus segera dibayar dengan aksi nyata. Saatnya, kita tak harus berwacana kosong seperti dulu. Ayolah kita bangun Koperasi GH yang baru.”

 

Sementara itu menurut Bendahara Koperasi GH, Ira C.M. Zega, dirinya mengamini apa yang ditekadkan oleh Rudi Rambo:”Ya, secara bersamaan kita benahi di level internal, sekaligus juga penataan di segi eksternal. Bila dua hal ini pada Januari 2022 rampung, semoga garapan yang kita tuju pun bisa kita kerjakan. Yakinlah, melalui kebersamaan semuanya bisa kita capai.”    



Salah atu sudut di Sekretariat Koperasi GH - siap menampung gagasan dan aspirasi nyata yang bermulti guna - tidak sekedar wacana ...




Secara terpisah Eka Santosa perihal lokasi Sekretariat Koperasi GH yang berada di area Bua Batu Kota Bandung, menurutnya:

 

“Bagus-bagus saja, kelebihannya ya berada di pusat kota. Bagi saya yang penting bila pilihan ini dianggap menguntungkan banyak pihak, mengapa tidak? Hal yang perlu diingat dengan cermat, ya statusnya harus tercatat dengan baik. Maksudnya, agar tidak ada hal-hal yang tidak kita inginkan dimasa mendatang. Yakin Kang Haji Lenny dan rekan-rekan bisa mengatasi hal ini. Selamat ya, atas Sekertaris Koperasi GH ini,” pungkasnya. (HS/rls)     


Lembaran Baru Koperasi Gerakan Hejo, H. Lenny Sukarni: Menatap Masa Depan Bersama … Lembaran Baru Koperasi Gerakan Hejo, H. Lenny Sukarni: Menatap Masa Depan Bersama … Reviewed by Harri Safiari on 12.52 Rating: 5

Tidak ada komentar