Salurkan Paket Bantuan bagi Korban Banjir Bandang Sukawening Garut, Kang Joker 'PMPRI': Pulihkan Segera



Paket bantuan dari jajaran LSM DPP PMPRI dan mitra untuk korban banjir bandang di Sukawening Garut (30/11/2021)



 

Algivon -- Ketua Umum (Ketum) Lembaga Swadaya Masyarakat Pemuda Mandiri Peduli Rakyat Indonesia (LSM PMPR-I) Rohimat yang akrab disapa Kang Joker beserta jajaran DPP PMPR-I mendatangi daerah yang terdampak banjir bandang di Kecamatan Sukawening Kabupaten Garut Jawa Barat, Selasa (30/11/2021).

 

Hari itu Kang Joker menggandeng Yayasan Sahabat Yatim Piatu (Sayap), datang langsung ke daerah terdampak banjir, lalu menyalurkan berbagai paket bantuan kepada masyarakat.

 

Rinciannya, paket bantuan itu berupa 85 unit kompor gas beserta regulator, serta makanan pokok seperti beras dan mie instan juga obat-obatan yang dibagikan ke lima wilayah terdampak banjir di kecamatan Sukawening.

 

Bantuan yang diberikan, kata Kang Joker disesuaikan dengan jumlah rumah maupun jumlah kartu keluarga (KK) yang dilaporkan terdampak banjir.

 


Dugaan semakin kuat, banjir bandang Sukawening Garut (27/11/2021) bukanlah semata karena faktor alam semata. Para pihak terkait segeralah bergerak ...



Diketahui sebelumnya, bencana banjir bandang yang tiba-tiba menerjang permukiman mereka (27/11/2021), telah mengakibatkan banyak orang yang kehilangan harta benda, termasuk bahan makanan, pakaian, dan perlengkapan hidup sehari-hari.

 

Rombongan DPP PMPR-I hari itu menuju lokasi pertama yaitu Dapur Umum di Kampung Munjul, Kecamatan Sukawening yang diterima langsung oleh ketua RT 06 Kp Munjul. Secara simbolis di sini Kang Joker menyerahkan 1 dus obat-obatan dan vitamin kepada Kepala Desa Sukawening, Ali Agus, SE

 

"Bantuan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian masyarakat dan rasa kemanusiaan untuk para korban yang terdampak bencana banjir bandang," demikian kata Kang Joker sambil menambahkan – “Apa yang diberikan ini tak seberapa nilainya, namun semoga bermanfaat bagi para warga terdampak.”

 

Infra Struktur Hancur…

 

Masih daam kaitan penyaluran bantuan, kegiatan hari itu dilanjutkan ke Kampung Ciloa Desa Mekarwangi, Kampung  Depok, Kampung Mulabaruk,  dan Kampung Bangkonol, yang rata-rata infrastruktur utama di wilayah ini berkondisi rusak berat malahan hingga hancur, menimpa jalan, jembatan, sawah, kebun, dan kolam ikan.

 


Bantuan untuk meringankan beban sejenak yang berangkat dari ketulusan untuk bergotong-royong 



Lebih lanjut Kang Joker mengatakan bahwa di Kampung Bangkonol, meskipun tidak ada rumah yang rusak, namun kerugian yang dialami masyarakat berupa terendamnya kolam ikan dan sawah karena terseret banjir bandang, serta akses jalan dan jembatan mengalami kerusakan cukup parah,”ini pasti memerlukan perbaikan yang akan menelan biaya serta tenaga yang cukup besar. Pemulihannya harus segera, melibatkan banyak pihak, masyarakat, pemerintah, serta kalangan swasta. Mulailah melalui perbaikan lingkungan atau eko sistem dari hulu secara komprehensif. Jangan setengah-setengah seperti biasa, apalagi jika hanya berbasis proyek!”

 

Selanjutnya Kang Joker seakan memungkas: “Berharap para korban diberikan kesehatan, serta kembali beraktivitas seperti semula. Juga diberikan kesabaran dan ketabahan mengatasi musibah ini,” ujarnya dengan menambahkan –“Terima kasih juga bagi para mitra dan donatur yang telah berkontribusi sehingga kegiatan ini terselenggara dengan baik.” (Harri Safiari/Rls)

 


Salurkan Paket Bantuan bagi Korban Banjir Bandang Sukawening Garut, Kang Joker 'PMPRI': Pulihkan Segera Salurkan Paket Bantuan bagi Korban Banjir Bandang Sukawening Garut, Kang Joker 'PMPRI': Pulihkan Segera Reviewed by Harri Safiari on 14.16 Rating: 5

Tidak ada komentar