Hari Kanker Sedunia 4 Februari 2024, Ini Dia Kata Ketua DPRD Jabar: Bukan Lagi Mimpi Buruk






Algivon.Com -- Hari Kanker Sedunia atau World Cancer Day diperingati setiap tanggal 4 Februari. Menilik tujuannya, peringatan ini diadakan demi meningkatkan kesadaran akan pencegahan, deteksi, dan pengobatan kanker. Khusus untuk Hari Kanker Sedunia 2024 yang bertemakan “Bersama-sama, Kita Tantang Mereka yang Berkuasa” atau “Together, We Challenge Those in Power”


Kepada redaksi, Ketua DPRD Jawa Barat Brigjen TNI (Pur) H. Taufik Hidayat., S.H., M.H., menanggapi World Cancer Day,"bagi penyakit apapun apalagi ini untuk penyakit kanker yang termasuk penyakityang banyak diderita akhir-akhir ini di Jabar dan Indonesia, saatnya kita harus lebih peduli utamanya dalam hal preventif, deteksi dini, dan upaya pengobatannya, kata Kang Opik demikian sapaan akrab dari Taufik Hidayat. 


Lebih jauh di tengah tantangan yang banyak melanda para penderita kanker di Indonesia dan Jawa Barat pada umumnya, "bersama, kita harus kuat melawan kanker," papar Kang Opik dari kediamannya ketika redaksi mengontaknya, dengan menambahkan, mari bergandengan tangan dalam perjuangan melawan kanker dan berikan harapan kepada mereka yang memerlukannya." 


Sebagai penutup dalam dialog dengan konteks  Hari Kanker Sedunia, "hendaknya, kita harus lebih bersatu dalam tekad dan tujuan," urainya sambil menambahkan - "mari kita bersama-sama membangun dunia yang lebih optimis, hal mana kanker itu bukan lagi mimpi buruk, sebaiknya justru kita bersatu  utamanya dalam perjuangan siapapun itu ketika melawan kanker," pungkasnya. (HS/Rls).

 



Hari Kanker Sedunia 4 Februari 2024, Ini Dia Kata Ketua DPRD Jabar: Bukan Lagi Mimpi Buruk Hari Kanker Sedunia 4 Februari 2024, Ini Dia Kata Ketua DPRD Jabar: Bukan Lagi Mimpi Buruk Reviewed by Harri Safiari on 12.27 Rating: 5

Tidak ada komentar