Giliran Unpad Berseru ke Presiden Jokowi: Selamatkan Negara Hukum yang Demokratis, Beretika & Bermartabat

 





Algivon.com -- Melanjut fenomena dari beberapa perguruan tinggi ternama di Indonesia, yang diinisiasi dari para guru besar Universitas Gajah Mada (UGM Yogyakarta), Universitas Islam Indonesia (UII, Yogyakarta), Universitas Indonesia (UI, Depok), Universitas Hasanuddin  (Unhas, Makassar), Universitas Andalas (Unad, Padang), dan pada Sabtu, 3 Februari 2024 Universitas Padjadjaran (Unpad) di Bandung akan turut menyeru ke Presiden Jokowi terkait penyikapannya yang menuai polemik dari warga RI menjelang Pemilu 2024 pada14 Februari 2024.


Kepada redaksi Algivon.com, pihak Unpad melalui rilisnya, menyatakan bahwa segenap Civitas Akademika Padjadjaran dan alumni merasa memiliki kewajiban moral untuk mempertahankan integritas, etika dan martabat di dalam  bernegara, menyatakan keprihatinan mendalam terhadap kondisi sosial, politik, dan hukum nasional pada penyelenggaraan Pemilu 2024 ini. 


Dalam rilis selanjutnya, pihak Unpad melihat adanya ketidakpatutan dalam bernegara, dengan adanya pelanggaran etika, dan pencederaan nilai-nilai fundamental demokrasi yang terkandung di dalam UUD 1945. Putusan Mahkamah Konstitusi dan ketidaknetralan Presiden Jokowi hari hari ini jauh dari tugas kenegaraannya. 


Lebih lanjut, menyerukan semua kalangan untuk bersama sama mendorong Presiden Jokowi untuk kembali kepada tugas tugas pemerintahannya dengan mendahulukan kepentingan bangsa dan negara, di atas kepentingan pribadi dan kelompok. Penyelenggaraan negara yang taat hukum dan bermartabat merupakan prioritas utama untuk dijunjung, kepentingan politik tidak boleh mengenyampingkan dan menjadi panglima dalam menjalankan roda pemerintahan


Demi mewujudkan seruan Unpad ini, pihak Unpad mengundang bapak/ibu rekan-rekan pers untuk menghadiri kegiatan pembacaan Seruan Padjadjaran oleh Civitas Akademika Universitas Padjadjaran, yang diselenggarakan, pada Sabtu, 3 Februari 20204 , pukul 09.00 - 11.00 WIB di Kampus Unppad Dipati Ukur Kota Bandung. (HS/Rls).




Giliran Unpad Berseru ke Presiden Jokowi: Selamatkan Negara Hukum yang Demokratis, Beretika & Bermartabat Giliran Unpad Berseru ke Presiden Jokowi: Selamatkan Negara Hukum yang Demokratis, Beretika & Bermartabat Reviewed by Harri Safiari on 17.23 Rating: 5

Tidak ada komentar