Gerakan Advokat & Aktivis (GAAS) Jawa Barat Gelar ‘Tamuk’ Perdana, Edi Sutiyo: Kami itu Ada!

 


Perdana, tatap muka 'tamuk' pengurus DPD GAAS Jawa Barat pada Sabtu, 10 April 2021 di Bandung Timur - Sejumlah target kepengurusan siap digapai secara bersama-sama ...



Algivon --  Menyusul kunjungan Ketua Umum DPP Gerakan Advokat & Aktivis (GAAS), Rudy Silfa, S.H dan rombongan ke Sekertariat DPD GAAS Jawa Barat di Komplek Cibiru Asri Blok C No. 17 Cibiru Wetan Kab. Bandung pada Selasa (6/4/2021), 4 hari kemudian tepatnya pada Sabtu, 10 April 2021 di salah satu rumah makan di bilangan Jl. Cipadung Raya di bilangan Kota Bandung bagian timur, Ketua DPD GAAS Jawa Barat, Edi Sutiyo, SE, yang didamping Wakil Ketua I, Roy Rizky ZA, SE, Wakil Ketua III Lilis Fitrianti, SH, Sekretaris, juga Sandrik Puji Maulana, SH, serta Sofie Agustini, SE. MM. CHRA, Sekertaris, dan  Asep Mulyana, Bendahara III, plus  beberapa dari jajaran Penasihat DPD GAAS Jawa Barat seperti Rahmat Maulana, Suryana atau Kang Isur, Muh. Helmi Kahfi, dan Harri Safiari, termasuk anggota pertama di DPD GAAS Jawa Barat, Abdul Hamid, melakukan pertemuan khusus:  

 

”Ini silaturahim perdana secara tatap muka (tamuk)  di lingkungan pengurus DPD GAAS Jabar. Sekaligus menandakan kami itu ada,” kata Edi Sutiyo disela-sela memimpin pertemuan sambil menambahkan – “Intinya, ada dua genre dalam organisasi unik ini yang sudah terbentuk di 22 Provinsi (DPD)  dan 82 Kota/Kabupaten (DPC), hanya dalam waktu 7 bulan. Targetnya,  terbentuk 500 DPC se Indonesia, sementara di Jabar sudah terbentuk 12 DPC dari target 27 Kota/Kabupaten.”

 

Yang disebut dua genre itu tak lain kumpulan advokat, dan para aktivis dari berbagai latar belakang pendidikan dan pengalaman bersatu-padu,”Ini yang kami satukan dalam GAAS. Selama ini terkadang jarang bisa bersatu.  Di GAAS, justru kami guyub karena memang AD/ART kami menyatukan ini, demi mencapai tujuan perjuangan, di antaranya terwujudnya keadilan dan kemakmuran bersama,” jelas Edi Sutoyo yang selama puluhan tahun berkecimpung di dunia jurnalistik,  terkadang ia mengaku sering bersentuhan dengan masalah hukum dalm praktik di lapangan.

 

Paradigma Baru

 

Senada dengan yang diungkap Edi Sutoyo, Roy Rizky ZA yang akrab disapa Bang Roy, menyatakan dengan tegas:”Ini paradigma baru, kita satukan kinerja dan mind set advokat, dengan perjuangan dan eksistensi  para aktivis yang beraneka ragam latar belakangnya. Yakinlah, ini  bisa jadi kekuatan yang dahsyat,   membela dan menegakkan  kebenaran yang selama ini, seakan kita selalu tersekat-sekat. Di GAAS kami merasakan ada kekuatan baru.”




tatap muka perdana yang penuh persahabatan diantara dua genre advokat dan para aktivis dari berbagai latar belakang  - bersatu demi menegakkan keadilan dan kemakmuran ...

 


Pada pihak lain Sofie dan peserta wanita lainnya yakni Lilis Fitriani menyuarakan persetujuannya, perihal kinerja yang harus dibangun dalam aktivitas GAAS sehar-hari:”Hilangkan egosentrisme di antara kita, buktinya bila kita berlapang dada menerima masukan dari rekan kerja yang berbeda latar belakang, pastilah tujuan itu akan mudah dicapai.”





 

Alhasil, pertemuan tatap muka perdana yang digagas Ketua DPD GAAS Jabar beserta  pengurus lainnya, walaupun dalam waktu  relatif singkat dan terkesan mendadak pada Sabtu sore itu, ternyata mampu meninggalkan kesan mendalam bagi seluruh yang hadir:

 

“Dalam tempo tak terlalu lama, pertemuan ini harus kembali terwujud. Hari ini saja ada beberapa pengurus yang tak sempat hadir karena kondisi macet di Kota Bandung. Lainnya absen karena ada bentrok jadwal. Lanjutnya, segera  digagas pertemuan untuk membahas hal yang urgen, perihal organisasi kita,” kata Kang Isur yang tampak sibuk mendokumentasikan pertemuan perdana ini.

 

Menutup reportase ini, kembali Edi Sutiyo disela foto bersama menjanjikan akan membuat progres untuk menggapai beberapa target terdekat. “Pembentukan DPC di Jabar insya Alloh dengan kerjasama erat antar kita, bisa terwujud dalam waktu dekat,” pungkasnya. (Harri Safiar/Isur Suryana).        

      

 


Gerakan Advokat & Aktivis (GAAS) Jawa Barat Gelar ‘Tamuk’ Perdana, Edi Sutiyo: Kami itu Ada! Gerakan Advokat & Aktivis (GAAS) Jawa Barat Gelar ‘Tamuk’ Perdana, Edi Sutiyo: Kami itu Ada! Reviewed by Harri Safiari on 02.33 Rating: 5

Tidak ada komentar