Dapur Umum Warga Peduli Covid-19 di Kel.Cipedes Kota Bandung Kembali Dibuka, Ketua RW 09: Very good dan baik sekali …

Pembukaan kembali kegiatan Dapur Umum Peduli Covid-19 di Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung - Menghidupkan semangat membantu sesama dimasa yang serba sulit wabah Corona ...(foto Martika Edison)  

Algivon – Kabar gembira bagi warga Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi Kota Bandung, melalui Suherman selaku Ketua RW 09, dan Asep Tatang Ketua selaku RT 05 di wilayah setempat, dibantu oleh para ibu-ibu Kimcipedes.com & Siliwangi News, serta Team Dapur, kembali mereka kompak membuka kegiatan amal berupa Dapur Umum Peduli Covid-19 sejak Minggu pagi, 31 Mei 2020. 

Sekedar info, tingkat partisipasi untuk membuka kembali kegiatan Dapur Umum yang berhenti sejenak karena liburan Idul Fitri 1441 H, pada Minggu pagi itu  diikuti dengan penuh antusias oleh warga setempa. Mereka ramai-ramai pada Minggu pagi itu, membantu merapihkan seluruh peralatan yang selama 4 hari sempat diliburkan.

Sekertaris Dapur Umum Warga Peduli Covid -19, yang juga dikenal sebagai pemimpin Redaksi  SILIWANGI NEWS, Martika Edison mengatakan, penyajian kali ini tidak seperti biasanya. “Pada bulan Ramadhan lalu kami bagikan rata-rata 750 nasi bungkus setiap hari. Kali ini akan kami bagian makanan siap saji. Banyaknya sekitar 200 paket, dibagikan ke warga masyarakat prasejahtera di Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi.”  

Sementara itu Ketua Dapuser Umum, Rahmien Liomintono, saat dimintai pendapatnya terkait dioperasikan kembali Dapur Umum: ”Seperti himbauan terdahulu, harapannya peran serta para pengusaha atau pemerhati kemanusiaan,  terlebih warga yang termasuk kategori mampu, silahkan berpartisipasi langsung, mengantar semua bahan atau apapun ke Dapur Umum di Jalan Sukagalih 2 No.3,” ujarnya sambil mengucapkan terima kasih ke beberapa pihak yang selama ini telah membantunya.  

Kepada redaksi, informasi para pihak yang membantu kelancaran Dapur Umum ini, di antaranya: Pangdam III  Siliwangi, Ibu Kapolda jawa Barat, Aster Kasdam III Siliwangi, GASIBU JABAR BERGERAK,  Komandan Arhanudri, Kol. Inf. Asep Rahman Taufik Dansektor 22 Satgas  Harum, Komandan Menwa Mahawarman Jawa Barat, Forum Komunikasi Putra Putri Baret Merah (FKKBM) , Abah Iwan dengan jaringannya. Koko Hendrik Warga Tionghoa peduli, RBC, Bapak anggota Dewan dari Fraksi Nasdem Uung Tanuwidjaja SE MM, Bapak Lurah Cipedes H Dedi Rustandi SH, Camat Sukajadi TB Agus Mulyadi S.sos TKSK Kecamatan Sukajadi Lubis Latif, semua kalangan yang telah membantu.

“Mohon maaf yang belum disebutkan karena kami lupa. Tetapi itu di baliho logo semua ada. Terimakasih juga kepada rekan-rekan team dapur umum yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu. ” paparnya. 

Tambah Semangat! 
Intinya, dibuka kembali Dapur Umum Warga Kelurahan Cipedes Peduli Covid -19, yang dihadiri Ketua RW 09 Kelurahan Cipedes Suherman, yang di dampingi Istrinya yakni Ibu Elli, menurut mayoritas yang hadir pada Minggu pagi itu, sontak membuat Team dapur Umum menjadi tambah bersemangat. 

“Jadi lebih bergairah lagi ya kita?” ucap beberapa relawan sambil mengumandangkan yel – “Hidup Kelurahan Cipedes Kecamatan Sukajadi ….!” 

Ketua RW 09 Suherman, tatkala dimintai tanggapanya terkait ‘hidup kembali’ kegiatan Dapur Umum Warga Kelurahan Cipedes Peduli Covid -19:”Very good, dan baik sekali, terlebih ini dilakukan dengan swadaya. Ini sangat luar biasa! “tuturnya dengan penuh semangat.

Lebih jauh Suherman kembali berharap khususnya kepada warga di Kelurahan Cipedes yang memiliki rezeki lebih, dihimbau agar dapat membantu jalannya Dapur Umum ini.

“Bisa dicek, kegiatan dapur umum ini sangat tepat sasaran, membantu saudara- saudara kita yang memang sangat membutuhkan. Kita bisa lihat, yang dibantu itu tidak asal-asalan. Semua sesuai data yang diajukan Ketua RT maupun Ketua RW di Kelurahan Cipedes.”

Pada pihak lain, Babinsa Kelurahan Cipedes Serma Adrianus Hulu yang hadir pada acara pembukaan Dapur Umum ini,menyatakan:”Lanjutkan! sekali lagi ini benar-benar demi kemanusian, lanjutkan! ” (Harri Safiari/Martika Edison)
Dapur Umum Warga Peduli Covid-19 di Kel.Cipedes Kota Bandung Kembali Dibuka, Ketua RW 09: Very good dan baik sekali … Dapur Umum Warga Peduli  Covid-19 di Kel.Cipedes Kota Bandung Kembali Dibuka, Ketua RW 09: Very good dan baik sekali … Reviewed by Harri Safiari on 17.53 Rating: 5

Tidak ada komentar