Dikreg LIX Seskoad KE-59 Dibuka, Danseskoad: Gunakan Tekonologi Digital dan Aneka Penyempurnaannya

  1. Suasana pembukaan Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando TNI AD ke-59 (11/6/2020) di Seskoad Bandung yang diikuti 450 peserta -- 'Motto Pasis Dikreg LIX Seskoad adalah “SI9AP”, Maknanya Solid, Integritas, Gemilang, Amanah, dan Patriot, harapannya para Pasis Dikreg LIX Seskoad selalu siap, dan sigap dalam bertugas demi menjaga kehormatan dan kedaulatan NKRI'.  

Algivon --  Bertempat di gedung Gatot Subroto Sekolah Staf dan Komando (Seskoad) Bandung melalui video conference pada Kamis, 11 Juni 2020, telah berlangsung pembukaan Pendidikan Reguler Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Darat ke-59.

Danseskoad Mayjen TNI Kurnia Dewantara membacakan amanat diantaranya, “Bahwa para Pasis Dikreg Seskoad adalah generasi penerus TNI AD terpilih yang nantinya akan melanjutkan proses transformasi institusi ke arah yang lebih baik.”

Lebih lanjut menurut Danseskoad, “Sebagai Center Of Excellence, Seskoad adalah lembaga pendidikan umum tertinggi di lingkungan TNI AD sekaligus melaksanakan pengkajian strategis dalam rangka mendukung tugas pokok TNI AD.”

Masih dalam amanat ini, ditekankan, saat ini Seskoad secara tersirat dan tersurat telah menggunakan kurikulum baru berbasis pada out come learning. Kurikulim ini didukung oleh penggunaan teknologi digital, serta sistem teknologi informasi, dan komunikasi yang memadai – “Dan ini terus disempurnakan.”

Dua Pasis Mancanegara
Dikreg LIX Seskoad TA 2020 dilaksanakan selama 24 minggu dengan total jumlah peserta pada Tahun Anggaran 2020 sebanyak 450 orang. Ini terdiri dari 442 Pamen TNI AD, 2 TNI AL, 2 TNI AU , 2 POLRI , dan 2 Pasis dari mancanegara (Arab Saudi dan Srilangka).

Dalam acara ini Danseskoad secara simbolis menyematkan tanda siswa ke perwakilan Pasis, diwakili oleh Mayor Inf Ari Prasetiawan, S.I.P(Akmil 2006), dan Mayor WAGA Ariyarathne (Angkatan Darat Sri Lanka).

Pada kesempatan terpisah, salah satu perwakilan Pasis, menjelaskan perihal “Motto Pasis Dikreg LIX Seskoad adalah “SI9AP”.

“Ini bermakna “Solid, Integritas, Gemilang, Amanah, dan Patriot”, dengan harapan para Pasis Dikreg LIX Seskoad selalu siap, dan sigap dalam bertugas demi menjaga kehormatan dan kedaulatan NKRI”, jelas Mayor Inf. Arinta Cahya Nugraha,S.E kala ditanya tentang harapannya dalam kaitan program Pendidikan ini. (Harri Safiari/Rls)
Dikreg LIX Seskoad KE-59 Dibuka, Danseskoad: Gunakan Tekonologi Digital dan Aneka Penyempurnaannya Dikreg LIX Seskoad KE-59 Dibuka, Danseskoad: Gunakan Tekonologi Digital dan Aneka Penyempurnaannya Reviewed by Harri Safiari on 21.19 Rating: 5

Tidak ada komentar