Politik Jabar Cenderung Memanas, Hendra Mulyana Forum Ormas Jabar, Keluarkan Sikap




Hendra Mulyana KoordinatorFormas Jabar ketika mengeluarkan pernyataan sikap atas kecenderungan memanasnya situasi politik di tanah Pasundan (26/6/2020) -- Marilah kita mendinginkan diri demi keutuhan NKRI harga mati ...

 


Algivon – Kembali, Hendra Mulyana, Koordinator Formas (Forum Ormas) Jabar pada 23 Juni 2020 mengeluarkan pernyataan sikap, terkait kecenderungan memanasnya situasi politik di Jawa Barat.  Dasar pemikiran menurut Hendra Mulyana, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dibangun dengan penuh perjuangan, yang berlandaskan pada niat yang tulus dan ikhlas untuk membentuk Negara kesatuan yang merdeka.

“Sangat banyak jasa pejuang dan pengorbanan yang telah diberikan atau dipersembahkan dalam upaya untuk mencapai kemerdekaan NKRI ini,” kata Hendra Mulyana dihadapan jajaran pengurus Formas Jabar di Jl. Sumedang No. 4 Kota Bandung.

Lebih lanjut menurut Hendra Mulyana, sangatlah penting bagi kita semua terutama kalangan generasi muda untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.  Bagi Formas Jabar, keutuhan NKRI merupakan harga mati, ia harus terus dipertahankan. Diketahui akhir akhir ini situas politik di Jawa Barat cenderung memanas. Ini disinyalir akibat dampak dari beberapa kelompok atau elemen di wilayah Jawa Barat melakukan manuver Politik menyerang kepada Pemerintah untuk kepentingan pribadi, serta golongan yang mengatas namakan kepentingan rakyat dengan menyebarkan isu-isu yang belum tentu kebenarannya, “dampaknya terjadi sejumlah kegaduhan di masyarakat, rasanya ini perlu diakhiri dengan rasa damai dan penuh toleransi.”

 Terkait kecenderungan situasi politik di Jabar ini, Formas Jabar Menghimbau warga untuk :

1. Berkomitmen siap menjaga kondusifitas situasi Kamtibmas di Jabar dari gangguan  yang ingin memecah belah keutuhan NKRI. 2. Kalau ingin memecah belah Persatuan dan Kesatuan janganlah di dalam negri kita Sendiri. 3. Stop menyebarkan isu-isu yang membuat kegaduhan di masyarakat yang mengatasnamakan kepentingan rakyat. 4. Bahwa Pemerintah RI saat ini sudah tepat dengan tegaknya kedaulatan hukum, dan keadilan yg dinilai cukup tegas terhadap berbagai pelaku kejahatan termasuk pelaku penyebar ujaran kebencian yg menghasut masyarakat melalui media sosial. 5. Firmas Jabar mendukung Presiden  RI, dan aparatur pemerintah lainya untuk tetap konsisten dlm menjaga kewibawaan dan keutuhan NKRI demi terciptanya situasi Kamtibmas yang kondusif. (Rls/Harri Safiari)


Politik Jabar Cenderung Memanas, Hendra Mulyana Forum Ormas Jabar, Keluarkan Sikap Politik Jabar Cenderung Memanas, Hendra Mulyana Forum Ormas Jabar, Keluarkan Sikap Reviewed by Harri Safiari on 13.45 Rating: 5

Tidak ada komentar