Kol. Inf. Yusep Sudrajat di FGD Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat: Terus Kita Dorong



 Pemateri dan seluruh peserta bersiap dan bersedia untuk mewujudkan perilaku hidup bersih dan sehat (Foto Pendam III/Siliwangi)

 

Algivon -- Hari ini kita melaksanakan kegiatan yang dulu namanya sosialisasi dari Kemenko Provinsi namanya kegiatan Fokus Group Discussion (FGD) Edukasi Perilaku Hidup Bersih Dan Sehat.

Hal di atas dikatakan Dansektor 21 Satgas Citarum Harum Kolonel Inf. Yusep Sudrajat, tatkala menjadi nara sumber kegiatan FGD Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di Kantor Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung, Senin (22/6/2020).

Kegiatan ini diikuti oleh perangkat desa, hadir di antaranya para Kepala Desa dan juga ibu-ibu penggerak PKK di wilayah Cicaengka.

Menurut Dansektor 21 Kolonel Inf Yusep Sudrajat, "kegiatan ini amatlah penting, harus tetap dilaksanakan karena program Citarum ini harus tetap bergema. Kita sudah bekerja sejak 2018 bulan Maret, dan sekarang 2020 bulan Juni. Kurang lebih sudah 2 tahun 3 bulan. Tetapi, sosialisasi terhadap masyarakat belum tercapai seluruhnya. Masih ada lubang-lubang yang harus kita tutupi, terutama masalah sampah dan sebagainya.”

Lebih lanjut kata Yusep Sudrajat, "dengan adanya kegiatan ini, kita berharap masyarakat semakin paham, semakin mengerti dan bisa melaksanakan perilaku hidup bersih dan sehat, terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Ini sangatlah penting.”



Esensi FGD di Kantor Kecamatan Cicalengka Kabupaten Bandung - Hidup Bersih dan Sehat itu mudah dan menyenangkan (Foto Pendam III/Siliwangi) 


Masih dalam kesempatan yang sama, ia menyatakan:"Kita sudah melakukan itu 2 tahun lalu, dampaknya Jawa Barat sudah mulai bersih. Bayangkan, kalau 2 tahun lalu kita tidak melaksanakan, tingkat pandemi Covid-19 akan seperti apa?,” ucapnya sambal menekankan – “Sekarang tinggal kita dorong terus, agar masyarakat mau dan mampu berperilaku hidup bersih dan sehat, lebih massif lagi. Bisa dimulai dari rumah tangga, RT, RW, desa, kecamatan, hingga terus ke tingkat kabupaten kota, provinsi dan nasional.”

Dalam paparannya di paruh akhir FGD yang bertema Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat, Yusep Sudrajat yang kondang dengan aktivitas cor bagi saluran IPAL di sejumlah pabrik dan industry yang tak taat aturan baku mutu lingkungan, melontarkan pesan esensial dihadapan tamu, di antaranya Kasi Komunikasi Diskominfo, Camat Cicalengka, Danramil, serta Kapolsek Cicalengka:

“Berperilaku hidup bersih dan sehat itu sangat bermanfaat. Ini perlu dilakukan secara konsisten demi mengatasi pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini." (Harri Safiari - Pendam III/Siliwangi).


Kol. Inf. Yusep Sudrajat di FGD Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat: Terus Kita Dorong Kol. Inf. Yusep Sudrajat di FGD Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat: Terus Kita Dorong Reviewed by Harri Safiari on 23.28 Rating: 5

Tidak ada komentar